Safari Ramadhan ke Desa Lubuk Raman, Ini 3 Pesan Plt Bupati Kaffah

Muara Enim – Di penghujung Bulan Suci tepatnya Ramadhan ke-23, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al-Ikhlas Desa Lubuk Raman Kecamatan Rambang Niru, Juma’t malam (14/03).

Usai melaksanakan Sholat Magrib, Sholat Isya’ dan Sholat Tarawih bersama masyarakat setempat. Plt Bupati dalam arahanya menyampaikan 3 pokok pesan diantaranya yakni himbauan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan tidak melakukan aktivitas yang dapat memicu kebakaran. Pasalnya saat ini sudah memasuki musim kemarau ekstrim.

Lebih lanjut, poin ke-3 Plt Bupati Kaffah yang juga hadir bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim Nurul Vita Utami Kaffah menghimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan hati, diri maupun lingkungan, lalu menjaga kondusifitas dengan menjaga persatuan dan jangan bercerai berai (wala tafarroqu).

“Tolong jaga persatuan lupakan perselisihan, looking forward mari kita saling bergandeng tangan demi kemajuan Bumi Serasan Sekundang yang terdepan,”tuturnya.

Tak lupa diakhir arahanya, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat menjelang akhir Bulan Suci Ramadhan ini untuk dijadikan suatu momentum guna meningkatkan kualitas maupun kuantitas ibadah kepada Allah SWT.

Dalam kesempatan tersebut pula, Plt Bupati Kaffah menyerahkan cinderamata kepada pengurus masjid Al-Ikhlas berupa 1 buah mesin genset, 1 buah jam dinding digital, 2 buah lampu emergency serta 5 paket sembako kepada masyarakat dari Baznas Kabupaten Muara Enim.

Diakhir acara, Plt Bupati Muara Enim bersama masyarakat Desa Lubuk Raman mendengarkan Tausiyah Agama yang disampaikan oleh Ustadz KH. Miftah Kafrawi dan ditutup dengan do’a bersama.

Nampak hadir, Staf Ahli, Asisten para Kepala OPD lingkup Pemkab Muara Enim, unsur Tripika Kecamatan Rambang Niru, Kades dan Masyarakat sekitar.