Cuaca Palembang 29 Mei: Pagi Diprediksi Berawan, Sore Hujan Ringan 

Ilustrasi cerah berawan (Foto: Ist)

Palembang – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan prakiraan cuaca kota-kota besar di Indonesia didominasi cerah berswan, Senin (29/5/2023). Palembang termasuk salah satu kota yang diprakirakan berawan di awal pekan ini.

Berdasarkan informasi yang dikutip melalui laman resmi BMKG, cuaca cerah berawan saat pagi berpotensi terjadi di Banda Aceh, Denpasar, Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Bandung, dan Surabaya.

Cuaca cerah berawan juga berpotensi terjadi di Banjarmasin, Palangka Raya, Pangkal Pinang, Ternate, Mataram, Kupang, Mamuju, Makassar, Kendari, Manado, dan Medan.

Beranjak ke siang, cuaca kota-kota besar di Indonesia juga masih diprakirakan mayoritas cerah berawan seperti di Denpasar, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Jambi, Semarang, Surabaya, Samarinda, Tarakan, Mataram, Kupang, Jayapura, Pekanbaru, Mamuju, Makassar, Kendari, Manado, dan Padang.

Adapun hujan ringan berpotensi terjadi di Palembang, Pangkal Pinang, Pontianak, Serang, dan Banda Aceh. Sedangkan, prakiraan hujan sedang hingga lebat terjadi di Gorontalo, Tanjung Pinang, dan Bandar Lampung.