Hendak Pulang ke Rumah, Mahasiswa Menjadi Korban Begal di Lemabang

PALEMBANG – Kawanan begal beraksi dengan melakukan pencurian dengan kekerasan (curas) di kawasan Lemabang, Palembang tepatnya di Jalan Pandawa, Kelurahan 2 Ilir, Kecamatan IT II, hari Minggu (28/5/23) sekira pukul 04.00 WIB.

Yang menjadi korban bernama M Ridho (23) warga Jalan KH Azhari, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan SU II, Palembang. Selain kehilangan satu Unit Handphone (hp) merek Vivo Y51 dan dompet berisikan KTP, STNK, Kartu Mahasiswa, ATM dan lainnya.

Mahasiswa ini juga mengalami luka bacokan senjata tajam jenis celurit dan di tendangi para pelaku, akibatnya korban alami luka robek di kepala bagian belakang, luka robek di badan bagian belakang, luka lecet di kaki dan tangan.

Setelah berobat di RSMH Palembang korban kemudian membuat laporan Polisi ke Polrestabes Palembang, Minggu (28/5) siang

Diceritakannya, kejadian bermula dirinya hendak pulang ke rumah habis dari rumah teman dengan mengendarai motor.

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP) Jalan Pandawa datang para pelaku yang mengendarai 10 unit sepeda motor langsung menghadang dan menendang korban hingga korban terjatuh dari motor dan motor masuk ke parit.

“Saya ditendang hingga terjatuh dari motor, saya mencoba berlari namun langsung ditendang lagi bergantian oleh para pelaku dan ada yang membacok menggunakan celurit. Pelaku kemudian mengambil handphone dan dompet saya, ” jelas korban.

Lanjutnya, disaat ada kesempatan meloloskan diri, korban kemudian langsung lari dan berteriak meminta tolong warga sekitar. “Beruntung warga keluar menolong sehingga para pelaku langsung melarikan diri, saya dibawa ke rumah sakit,” tambahnya.

Warga yang membantu Doni (17) mengatakan saat kejadian terdengar suara motor yang melintas sangat cepat didepan rumah. “Kami keluar rumah semua dan melihat korban langsung kami panggil, ternyata korban begal dan warga langsung membawa ke rumah sakit,” katanya.