Bupati Askolani Hadiri Haflah Akhirussanah Santri Pondok Pesantren Al-khoiriyah

MUARA SUGIHAN – Bupati Banyuasin H. Askolani, SH.,MH menghadiri Haflah Akhirussanah dan Pengajian Ponpes Al-Khoiriyah dalam rangka Wisuda Santri Khotmil Qur’an dan Doa bersama bertempat di Pondok Pesantren Al-Khoiriyah, Desa Timbul Jaya Kecamatan Muara Sugihan, Selasa (30/5).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Askolani menyampaikan ucapan selamat kepada Pondok Pesantren Al-Khoiriyah yang berhasil mendidik santri-santri hingga wisuda dan menjadi penghapal Al-Qur’an sehingga berhasil menciptakan insan santri yang berkualitas baik tingkat Aliyah dan Madrasah. Beliau juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya yang diiringi rasa bangga kepada semua pihak, khususnya yang terlibat langsung dalam upaya untuk terus memajukan pendidikan di Kabupaten Banyuasin.

“Tentunya kami ucapkan selamat kepada para siswa-siswi yang telah lulus pada hari ini, ayo kejar cita-cita kalian raih prestasi tinggi mantapkan langkah kalian untuk menjadi hebat disemua bidang. Jadilah orang yang berguna untuk diri kalian, orang tua kalian, masyarakat dan untuk negeri tercinta karena masa depan negeri ini ada ditangan kalian. Tetap semangat menuntut ilmu setelah ini harus melanjutkan ke perguruan tinggi karena Pemkab Banyuasin sudah bekerja sama dengan Politeknik Unsri,” ucapnya.

Dilanjutkan Bupati, kepada semua pengurus Yayasan Pendidikan Islam Ponpes Al-Khoiriyah untuk para guru, ustadz, ustadzah dan pengurus yang berdedikasi tinggi untuk menjadi penjuang pendidikan dalam segala situasi dan kondisi. Seperti yang kita ketahui bahwa pendidikan merupakan salah satu aspek terpenting dalam pembangunan bangsa. Sejarah menunjukkan bahwa kunci keberhasilan pembangunan negara-negara maju tersedianya penduduk yang terdidik dalam jumlah dan tingkat yang memadai.

“Terima kasih tak terhingga disertai rasa kagum yang luar biasa kepada para wali murid yang telah mempercayakan anak-anaknya, diasuh dan diasa Yayasan Ponpes Al-Khoiriyah ini. Saya yakin para wali murid sayang dengan anak-anaknya jauh dari anaknya semuanya dikarenakan untuk kepentingan anaknya sendiri agar anaknya berilmu, berakhlak, beriman, bertaqwa dan berbudi pekerti yang baik,” ujarnya.

Sementara itu, H. Agus Sutikno Ketua PPP Provinsi Sumsel sekaligus Pembina Pondok Pesantren Al-Khoiriyah dalam sambutannya mengatakan dalam rangka Haflah Akhirussanah dan Pengajian Ponpes Al-Khoiriyah Wisuda Santri Khotmil Qur’an dan Doa bersama mengucapkan syukur telah diwisuda 280 santri dari jumlah keseluruhan 872 santri. Pondok pesantren Al-Khoiriyah menduduki peringkat ketiga setelah pondok pesantren Sabilul Hasanah dan pondok pesantren Qodratullah.

“Betapa pentingnya pemerintah memperhatikan pondok pesantren salah satu kita bernegara selain mensejahterakan rakyat tetapi juga mencerdaskan anak bangsa, tugas masyarakat juga membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak-anaknya dan memiliki moral yang baik. Selain itu juga merefresh para pejabat bahwa jangan lupa mencerdaskan bangsa ini adalah tugas negara mari kita peduli dengan pondok pesantren dan madrasah agar kita selamat dari dunia dan akhirat,” ujarnya.