Konsolidasi Terkait Ketentraman Ketertiban di Banyuasin, Askolani: Pol PP Inilah Pasukan Saya

Pangkalan Balai – Guna menjaga ketentraman dan ketertiban di Kabupaten Banyuasin, Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Banyuasin melaksanakan konsolidasi dan arahan Bupati Banyuasin dalam menjaga ketentraman dan ketertiban Kabupaten Banyuasin di pada Rabu (31/5/2023).

Dalam Konsolidasi yang berlangsung di Gedung Garaha Sedulang Setudung (GSS) ini, dihadiri oleh seluruh personil Pol PP dan Damkar se-Kabupaten Banyuasin.

Dalam arahannya Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH mengatakan, sangat mengapresiasi yang sudah dilakukan oleh Pol PP Banyuasin yang telah menjaga keamanan dan ketertiban di Bumi Sedulang Setudung, apa yang sudah dilakukan mendapat hasil yang memuaskan, terbukti Banyuasin menjadi no satu Kabupaten teraman di Sumsel.

“Apa yang sudah diraih ini menjadi kebanggaan bagi kita, tentunya pertahankan, dan yang masih kurang kita tingkatkan lagi,” katanya.

Dirinya berpesan dalam bertugas agar melaksanakan tugas dengan persuasif, hindari bentrokan langsung dengan warga, selalu bersinergi dan komunikasi dengan TNI dan Polri, serta menjaga sikap yang baik sopan dan penuh rasa hormat dan kasih sayang. Sehingga masyarakat merasa nyaman dengan kinerja Pol PP.

“Pol PP Inilah pasukan saya, untuk memberikan keamanan dan ketentraman saya, saya percaya dengan Pol PP, Ajudan dan Walpri saya dari Pol PP sebagai simbol kepercayaan saya kepada Pol PP, kalau ada di dalam kenapa harus dari luar,” tegasnya.

Masih kata Bupati, terkait kesejahteraan pegawai Pol PP dan Damkar dirinya sudah berdiskusi dengan Sekda untuk menginventarisir Gaji Pol PP dan Damkar Banyuasin agar seluruh pegawai lebih sejahtera untuk kedepannya. Lanjut Askolani, dirinya mengajak agar para personil bekerja dengan fokus, telaten, dengan disertai kerja keras, ikhlas dan cerdas.