Herman Deru Tinjau Posko KTNA Sumsel di Penas XVI Padang

Padang – Disela-sela menghadiri acara Rembug Utama Penas XVI Padang Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (9/6/2023) Gubernur Sumsel H Herman Deru menyempatkan diri meninjau langsung Posko Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Sumsel.

Disela-sela tinjauannya tersebut Herman Deru sampaikan rasa bangganya atas diraihnya penghargaan Adhi Bhakti Tani Nelayan Maha Utama dari Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional.

Herman Deru mengatakan, penghargaan tersebut merupakan prestasi yang luar biasa mengingat dalam sejarah Bangsa Indonesia belum sampai 10 orang yang menerimanya. Semuanya itu bisa dicapai tidak lain karena keberadaan petani dan nelayan di bawah naungan KTNA.

“KTNA menjadi payung besar yang  membuat Gubernur Sumsel diberikan penghargaan yang tertinggi dalam pertanian dan perikanan,” kata Herman Deru.

Karena itu dirinya memberikan ucapan terimakasih kepada para petani dan nelayan yang ada di Sumsel yang telah membuat prestasi bersama melalui tugas dan fungsinya masing-masing.

Di tengah kegiatan Penas XVI kali ini, Herman Deru memberikan motivasi untuk  para kontingen KTNA Sumsel. Diantaranya  diminta untuk menunjukan kehebatan petani Sumsel dalam berbagai aspek baik perkebunan, pertanian dan hortikultura.

Selanjutnya Herman Deru meminta kontingen KTNA Sumsel harus jelih mengadopsi teknologi yang digunakan daerah lain. Dia juga menitipkan pesan agar kontingen KTNA Sumsel mengikuti semua agenda Penas hingga tuntas.