Gubernur Sumsel Dampingi Menteri Pertanian Tinjau Persiapan PENAS KTNA XVI di Padang

Padang – Gubernur Sumsel H Herman Deru mendampingi Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo dan Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah meninjau persiapan untuk acara Pekan Nasional (PENAS) Petani Nelayan XVI 2023 di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sutan Sjahrir, Parupuk Tabing, Padang, Jumat (10/6/2023).

Meski diguyur hujan namun tak menyurutkan Gubernur Herman Deru dengan Mentan RI dan Gubernur Sumbar untuk memastikan persiapan agar berjalan dengan sukses dan lancar mulai dari panggung utama, sound sistem, tempat para tenda tamu undangan serta sarana lainnya.

Selain itu, Gubernur Herman Deru bersama Mentan RI dan Gubernur Sumbar melanjutkan peninjauan menggunakan Golf Car ke lokasi pameran pembangunan, pertanian, perikanan dan kehutanan nasional serta meninjau percontohan pengembangan agribisnis.

Seperti aneka benih dan bunga, budidaya jagung, bawang merah, peragaan inovasi teknologi, budidaya tanaman pangan lahan kering, area demo alsintan, budidaya padi zero waste dan lainnya.