Sengaja Dibakar, Dua Rumah di Lorong Bakti Tangga Takat Ludes

PALEMBANG – Dua rumah terbakar di Jalan DI Panjaitan, Lorong Bakti, RT 23 RW 09, Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II, Kamis (22/6/2023) sekira pukul 10.45 WIB. Akibat dibakar Ali (35) pemilik salah satu rumah, yang diduga mengalami gangguan jiwa.

Ada 10 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan dari Seberang Ulu 1 dan 2, serta dari Pertamina untuk memadamkan api. “Kita terjunkan 10 unit mobil damkar juga dibantu Pertamina untuk memadamkan api, tidak ada korban jiwa. Dari informasi didapat kalau kebakaran disebabkan sengaja dibakar salah satu anak dari pemilik rumah yang terbakar,” ujar Septa, Pos Damkar SU II, ditanya di lokasi.

Sementara, Ketua RW 09, Betel (54) mengatakan memang sudah lama mendapat informasi dari pihak keluarga sudah sering ingin di bakar oleh Ali, “Sudah puluhan tahun tinggal disini, bersama ibunya,” katanya.

Di lokasi sama, Kapolsek SU II, Palembang, Kompol Bayu Arya Sakti mengatakan penyebab kebakaran sendiri diduga sengaja di bakar pemilik rumah. “Pemilik rumah ini mengalami gangguan kejiwaan, saat ini pelaku Ali sudah diamankan ke Polsek SU II untuk dimintai keterangan,” ujarnya.

Lanjutnya, saat ini sedang didalami bagaimana cara pelaku membakar rumahnya. “Saat kejadian terbakar rumah ada ibu nya saja, dan berhasil dibantu warga. Jadi tidak ada korban jiwa, dan pelaku sedang didalami bagaimana cara dia membakar rumah,” tutupnya.