PEPARPENAS X 2023 Resmi Dimulai, Peserta 25 Provinsi Siap Berlaga

Palembang – Gubernur Sumsel H. Herman Deru bersama Menteri Pemuda dan Opahraga RI, Dito Ariotedjo menghadiri Opening Ceremony Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (PEPARPENAS) X Tahun 2023 bertempat di PSCC Palembang, Selasa (01/08/2023).

PEPARPENAS X Tahun 2023 berlangsung dari Tanggal 1-4 Agustus 2023 dan diikuti 25 Provinsi. Total, ada 711 atlet ditambah sekitar 900 ofisial yang menjadi kontingen

Pembukaan ditandai dengan Pelemparan Bola Bocce/Boccya oleh Menpora dan Gubernur HD beserta perwakilan Peserta.

Dalam sambutannya, HD mengatakan suasana malam ini sedikit berbeda kita rasa lebih meriah karna sahabat-sahabat kita dari 25 Provinsi datang dengan semangat-semangat juara .

“Satu kehormatan bagi Sumsel menjadi tuan rumah PEPARPENAS dan selanjutnya POPNAS kedepan, ini tentu akan menghasilkan juara-juara baru , bibit-bibit  baru yang utamanya di Sumsel untuk menjadi atlet unggul nasional maupun internasional. Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat atas kepercayaan ini akan kami jalani sebaik-baiknya, jika ada sesuatu dalam pelaksanaan yang kurang ini kami mohon dimaafkan” ujar HD.

HD juga mengingatkan pada PEPARPENAS kali ini bukan hanya prestasi yang dikejar, juga rekreasi. Sumsel mendapat dampak dalam adanya PEPARPENAS dan POPNAS dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

Sementara itu Menpora RI Dito Ariotedjo berterimakasih kepada seluruh jajaran yang telah ikut membantu Kemenpora  yang telah berupaya keras untuk  menyiapkan lomba untuk para penyandang disabilitas.

“Ini merupakan multiferse olahraga yang menjadi kunci utama dalam kesuksesan indonesia selama ini. Dimana Indonesia menjadi juara umum 3 kali berturut pada Asean Paragames, Untuk potensi atlit paralympic saat ini diera kepemimpinan Bapak Joko Widodo para atlet paralympic diberikan keseteraan” ujar Dito.