Ribuan Jamaah Hadiri Harlah Muslimat NU Ke-77 di Kabupaten Banyuasin

PANGKALAN BALAI – Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Banyuasin hadiri acara Hari Lahir (Harlah) Muslimat NU ke-77 Tahun 2023 bertempat di Gedung Graha Sedulang Setudung, Rabu (3/8).

Nahdlatul Ulama adalah organisasi islam terbesar di Indonesia, didirikan pada tanggal 31 Januari 1926 yang berkomitmen untuk memperkuat ajaran Islam menjaga persatuan umat muslim serta berperan aktif dalam pembangunan sosial dan politik di Indonesia.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono mengucapkan selamat memperingati Harlah ke-77 tahun dan selamat datang kepada muslimat NU di Gedung Graha Sedulang Setudung semoga kehadiran para muslimat NU di Banyuasin akan memberikan manfaat dan berkah dalam upaya kita bersama mewujudkan Banyuasin Religius, Bangkit, Adil dan Sejahtera.

“Mudah-mudahan kedepan muslimat nahdlatul ulama dapat senantiasa meningkatkan eksistensi dan perannya, sehingga keberadaannya akan semakin dirasakan manfaatnya. Bisa memegang teguh prinsip khoirun naas anfa’uhum linnas sebaik-baiknya manusia adalah yang lebih memberikan manfaat terbaiknya kepada sesama manusia,” himbaunya.

Ditambahkan Wabup, peran dan dukungan dari muslimat nahdlatul ulama sangat penting dan dibutuhkan dalam rangka menjaga ketenangan ditengah kehidupan keluarga, berbangsa, beragama, serta bermasyarakat saat ini. Semoga muslimat nahdlatul ulama dapat lebih meningkatkan eksistensi pembangunan Kabupaten Banyuasin guna terwujudnya kemajuan dan kemandirian daerah serta kesejahteraan masyarakat secara material maupun spritual.

“Melalui kiprah NU diberbagai bidang saya yakin dapat berperan serta dalam mensyiarkan ajaran-ajaran dan amalan-amalan keagamaan, turut menjaga gerakan islam Indonesia yang konsisten bergerak sebagai agama yang rahmatan lil alamin dan menolak cara-cara kekerasan atas nama islam. Untuk itu tidak berlebihan kiranya bila apabila kami Pemerintah, masyarakat Banyuasin berharap dukungan serta peran NU dalam pembangunan,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Drs. Koimudin, SH.,MM mengatakan NU sangat banyak berperan dalam masyarakat dan Pemerintah melakukan hal-hal yang bermanfaat kegiatan positif serta bersinergi dengan Provinsi Sumsel maupun daerah.