HD Hadiri Pelantikan Pengurus INTI Sumsel Masa Bakti 2022-2024

Palembang – Pengurus Daerah Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sumsel Masa Bakti 2022-2024 yang dilantik Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru di Griya Agung Palembang, Sabtu (12/7/2023) malam, berjumlah 101 Orang.

Pengurus tersebut terdiri dari 93 Pengurus Perhimpunan Tionghoa Indoesia Sumsel, 8 Orang Perempuan Perhimpunan Tionghoa Indoesia Sumsel. Terpilih sebagai Ketua, Alvin Kennedy.

“Kita bersyukur pada malam hari ini peristiwa yang sangat sakral , dan penting bagi kita semua sudah kita saksikan secara langsung pelantikan yang bertujuan sangat mulia bahwa menjadi inti organisasi masyarakat antar hubungan antar pengusaha pemerintah dan pengusaha sesama pengusaha , juga budayawan. Ini merupakan kabar baik bagi kita semua karna kita memang membutuhkan kanal satu dalam setiap hubungan silaturahmi” ujar HD saat memberikan sambutan.

Lanjut HD,  sebelum dilantik calon ketua berkomunikasi dengan dirinya. Karena organisasi ini organisasi sangat mulia dirinya mengusulkan sebaiknya dilantik di Istana Gubernur saja.

“Ini adalah sebuah perkumpulan bukan hanya karena etnis nya yang berbeda, bukan hanya karena agamanya yang berbeda, ada tujuan yang mengikat ini yang harus kita pupuk. Maka cagar budaya ini tidak boleh hilang, kita tidak boleh lagi bicara atau membedakan etnis. Maka kita sudah harus berbaur, Saya mengingatkan bahwa tugas berat Alvin, ketua yang baru dilantik adalah menjaga sumsel ini tetap sebagai provinsi dengan zero konflik” pesan HD.

Diakhir sambutan HD berharap untuk segera dibentuk kolaborasi di Kabupaten/kota , yang sangat memungkinkan untuk mempertegas lagi pembangunan ini.