Gebyar Penimbangan Dan Pengukuran Balita Serentak & Launching Imunisasi Rotavirus di Hadiri Pj Bupati Bachyuni

MUARO JAMBI – Penjabat bupati Muaro Jambi Bachyuni Beliansyah,SH.MH Dinas Menghadiri acara gebyar penimbangan dan pengukuran balita serentak & launching imunisasi rotavirus yang bertempat di balai desa tangkit kecamatan sungai gelam,Selasa ( 15/08/2023).

Turut hadir dalam kesempatan itu, ketua TP PKK provinsi Jambi hj hesnidar Haris,SE,wakil gubernur Jambi Drs. H Abdullah Sani,M.Pd I Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh posyandu se-kabupaten muarojambi,penimbangan yang di kecamatan lainya dipantau langsung oleh pj bupati melalui live streaming.

Pada kegiatan aksi penimbangan serentak tersebut, Pj bupati melakukan monitoring dengan tujuan untuk memberikan motivasi kepada para petugas dan juga masyarakat.

Selain itu, juga untuk memastikan penimbangan balita serta pemberian tetes manis polio ini berjalan dengan baik dan lancar dengan harapan seluruh sasaran balita dapat hadir dan mendapatkan pelayanan.

“Semoga seluruh balita mendapatkan pelayanan dengan baik, seperti penimbangan, pemeriksaan dan pemberian vitamin serta pemberian makanan tambahan agar tumbuh kembang balita dapat terpantau dan terhindar dari stunting,” harapnya.

Kemudian, pj bupati juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan pelaksanaan penimbangan berjalan optimal sesuai aturan yang berlaku serta mendapatkan data status gizi balita yang valid. Pj bupati juga mengatakan, penimbangan balita ini perlu dilakukan untuk mengetahui kondisi terkini kesehatan dan gizi balita.

“Dengan penimbangan balita ini kita bisa mengetahui kelengkapan psikologi dan memberikan penyuluhan kepada orang tua yang memiliki balita tentang pencegahan kekurangan gizi atau gizi buruk yang dapat menjadi penyebab stunting,” kata pj bupati.

“Penimbangan serentak ini disertai juga dengan kegiatan pemberian tetes manis polio oleh ketua TP PKK provinsi Jambi Hesnidar haris,wakil gubernur Jambi Abdullah sani serta pj bupati muarojambi bachyuni deliansyah,pengukuran antropometri oleh kader posyandu terhadap seluruh sasaran balita, seperti pengukuran tinggi badan dan berat badan serta pemberian makanan tambahan