Sukses Gelar Harganas ke-30 di Kabupaten Banyuasin, BKKBN Pusat Ajak Jajaran Pemkab Banyuasin Syukuran

JAKARTA – Bupati Banyuasin H. Askolani, SH.,MH bersama Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH menghadiri Ramah Tamah dan Syukuran Rangkaian Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke-30 sekaligus menerima Piagam Penghargaan Sebagai Tuan Rumah Penyelenggara Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-30 bertempat di Ruang Auditorium Gedung Halim 1, Kantor BKKBN Pusat Jln Permata No.1 Jakarta Pusat, Jumat (1/9).

Telah kita ketahui bahwa Pemerintah Kabupaten Banyuasin telah sukses melaksanakan event besar pada 6 Juli 2023 lalu, Kabupaten Banyuasin terpilih menjadi tuan rumah dari 514 Kota dan Kabupaten di Indonesia karena keberhasilan menurunkan angka stunting yang signifikan setiap tahunnya.

Dalam Sambutannya, Bupati Banyuasin H. Askolani mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah pusat dan terkhusus BKKBN RI atas dukungan dan kepercayaan kepada Kabupaten Banyuasin sebagai tuan rumah Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-30. Jika selama penyelenggaraan dan menjadi tuan rumah yang lalu ada hal yang kurang berkenan dalam layanan juga penerimaan kami mohon dimaafkan.

“Tentunya rasa terima kasih atas kinerja semua stake holder, para koordinator lapangan, penyuluh KB dan para kader di Kabupaten Banyuasin terkhusus seluruh tim percepatan penurunan stunting tingkat Kabupaten Banyuasin. Semua pihak ikut terlibat dan membantu baik tingkat Kelurahan dan tingkat Desa yang telah berpartisipasi menyukseskan penyelenggara Harganas Ke-30 yang lalu,” ungkap Bupati.

Dilanjutkan Bupati Askolani, hari ini kita mendatangi BKKBN Pusat sebagai moment silaturahmi juga menjadi moment bersyukur kami bahwa Kabupaten Banyuasin telah menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaran Harganas yang merupakan salah satu event tingkat Nasional. Sehingga menjadikan Kabupaten Banyuasin menjadi trending topik.

“Semoga kedepan bisa menjadi motivasi bagi kami untuk lebih semangat dan mampu berbuat yang lebih baik lagi kedepannya untuk kemajuan Kabupaten Banyuasin,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKKBN RI dr. (HC) Hasto Wardoyo, SP.OG (K) menjelaskan suatu keberhasilan dan kebanggaan untuk Kabupaten Banyuasin dalam menurunkan angka stunting yang signifikan setiap tahun, maka dari itu terpilih lah Kabupaten Banyuasin menjadi tuan rumah Harganas Ke-30. Berdasarkan hasil SSGI Tahun 2022 angka stunting Kabupaten Banyuasin turun sebesar 24,8 persen.