HD Kukuhkan BPKP Sumsel

Palembang – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru katakan Provinsi Sumatera Selatan butuh penanganan seperti Mozaik butuh instrumen seni dimana masyarakat beragam budaya, harus kita mengerti apa kemauan masyarakat pada setiap kabupaten/kota yang pasti berbeda setiap keinginan dan masyarakatnya juga mudah diajak kompromi pada tujuan yang baik.

Hal tersebut diutarakan pada saat melakukan Pengukuhan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Selatan Sofyan Antonius, yang sebelumnya dijabat oleh Buyung Wiromo Samudro bertempat di Griya Agung Palembang, Senin (11/9/2023).

“Seperti kata Pak Salamat Simanullang dimana Sumatera Selatan sukses dalam penurunan angka Stunting, ke depan sesuai program keinginan Presiden 14 persen, dan keberhasilan tersebut kita duduk bersama untuk mengefisienkan serta mengefektifkan pada diskusi” ujar Gubernur Herman Deru (HD).

Lanjut HD, Dalam melanjutkan program penurunan angka kemiskinan, Kita mau cari kunci tidak punya alasan harus ada yang kita perbaiki yaitu penempatannya, berbeda mind set dan harus satu frekwensi kabupaten/kota agar segera menurunkan kemiskinan.

Ditambahkan HD, terkait Universal Health Coverage (UHC) merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga terhadap pelayanan kesehatan. Pada kesempatan, saya informasikan serta mengajak semua akan ada launching UHC pada tanggal 13 ini dan dibutuhkan kerjasama guna mensukseskan program ini demi kebutuhan masyarakat.

“Ini hanya flash back, permintaan saya ingin mengakselerasi apbd misal terjadi refokusing tidak sesuai RPJMD serta program yang telah kita buat” tutup HD.