HD Dorong Sumsel Mampu Jadi Episentrum Pendidikan ASN se-Sumatera

Palembang – Gubernur Sumsel H Herman Deru membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pengembangan Kompetensi SDM Aparatur se-Sumatera Selatan Tahun 2023 di Aula BPSDMD Sumsel, Senin (11/9/2023).

HD katakan diklat dibutuhkan untuk mencetak SDM yang handal dengan latar belakang yang berbeda. SDM perlu melakukan pengembangan diri setiap saat seiring regulasi yang berubah dan permintaan peningkatan kompetensi.

BPSDMD harus menjadi sarana bagi ASN untuk berani berkompetisi dan berinovasi. Namun Inovasi yang telah ada juga perlu ditingkatkan. Jangan hanya menunggu aplikasinya tapi bagaimana implementasinya dan dapat bermanfaat di masyarakat.

“Saya ingin ada upgrading di setiap job dalam setiap OPD. BKD dan BPSDMD bekerjasama menanyakan ke OPD butuhnya apa. Satukan program visi dan misi kab/kota di Sumsel untuk menjadikan SDM yang berkualitas melalui kapasitas building,” pintanya.

HD berharap melalui kegiatan ini, BPSDMD dapat merekonstruksi menjadi lebih baik lagi. Sehingga dapat menghasilkan banyak SDM berkualitas.

Kepala BPSDM Sumsel, Prof Dr Edwar Juliarta, melaporkan kegiatan ini bertujuan untuk mensinkronkan dan meningkatkan kualitas program perencanaan pengembangan kompetensi SDM di Sumsel, serta meningkatkan koordinasi dan percepatan tata kelola SDM di Sumsel.

“BPSDMD siap diarahkan dan juga bekerja sama untuk membangun daerah bersama,” ujarnya.