Kemarau Ekstrim, Pemprov Sumsel Gelar Sholat Istisqo

Palembang – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menghadiri Sholat Istisqo Berjamaan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. HD menjelaskan Sholat Istisqo yang digelar merupakan salah satu bentuk ikhtiar kita semua memohon kepada Allah SWT agar diturunkan hujan di tengah panasnya cuaca akibat elnino yang tengah melanda sejumlah wilayah di Indonesia bertempat di Griya Agung, Sabtu, (30/09/2023).

“Mengingat banyak dampak yang timbul yang diakibatkan musim kemarau, Dinas Kesehatan secara aktif memberikan edukasi berupa  himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa  mengenakan masker saat  di luar rumah. Beberapa bulan terakhir di Sumsel sebulan ini tidak ada hujan sama sekali. Kita berharap melalui doa-doa yang kita semua panjatkan pagi ini akan diijabah Allah” ujar HD.

Dilanjutkan HD, Sudah dari jauh hari Pemprov berupaya sekuat tenaga dan kemampuan  mengatasi dampak kemarau, termasuk  antisipasi terjadinya  karhutla. Juga petugas pemadaman api terus berusaha berjuang memadamkan api selama terjadinya karhutla.

“Saya berpesan kepada masyarakat untuk berhemat dalam penggunaan air selama musim kemarau  melanda dan masyarakat aktif menjaga kelestarian alam” tutupnya.