Granada Vs Barcelona Sengit, Laga Tuntas 2-2

Granada – Barcelona terhindar dari kekalahan saat bertandang ke markas Granada. Los Cules menahan imbang tuan rumah 2-2 setelah tertinggal dua gol lebih dulu.

Dua tim papan atas La Liga saat ini, Granada dan Barcelona, bentrok pada jornada kesembilan. Pertandingan berlangsung Stadion Los Carmenes, Senin (9/10/2023) dini hari WIB.

Pertandingan baru berjalan 17 detik, Barcelona sudah kebobolan dari skema serangan balik. Bryan Martinez yang sukses menaklukkan Marc-Andre ter Stegen dan membawa timnya unggul 1-0.

Granada menggandakan keunggulan pada menit ke-29. Bryan Martinez menorehkan brace ke gawang Barcelona.

Martinez meliuk-liuk di kotak penalti sebelum melepaskan bola tembakan terarah ke gawang Barcelona. Granada menjauh 2-0.

Barcelona baru bisa memperkecil ketertinggalan jelang turun minum. Lamine Yamal mencatatkan namanya di papan skor.

Yamal mencetak gol tap-in dari jarak dekat dari bola umpan Joao Felix yang sebelumnya meliuk-liuk dan terjatuh di kotak penalti. Babak pertama berakhir 2-1 untuk keunggulan Granada.

Barcelona tancap gas di babak kedua demi bisa menyamakan kedudukan. Peluang emas dari Ferran Torres pada menit ke-69 bisa dimentahkan kiper Granada, Andre Ferreira.

Barcelona akhirnya mencetak gol kedua lima menit sebelum waktu normal habis. Sergi Roberto yang sukses menyamakan kedudukan.

Roberto mencetak gol tap-in memanfaatkan umpan tarik Alejandro Balde dari sisi kiri. Bola sempat memantul badan Ferreira sebelum masuk ke gawang.

Skuad Granada memprotes wasit atas gol Roberto setelah salah satu pemainnya terjatuh dalam proses terjadinya gol. Namun Wasit tetap mensahkan gol Roberto. Skor 2-2 bertahan hingga pluit panjang berbunyi.

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara Liga Spanyol. Granada di urutan kedua dengan 22 poin, Barcelona tepat di bawahnya dengan 21 poin.