Mohon Turun Hujan, Pj Gubernur Sumsel Fatoni Laksanakan Sholat Istisqo Serentak se-Sumsel

Palembang – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan menghadiri Sholat Istisqo, Sholat memohon kepada Allah SWT agar turun hujan. Mengingat di Sumatera Selatan saat ini sedang mengalami cuaca El Nino yang berakibat pada timbulnya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Sholat Istisqo diikuti seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Sumatera Selatan, Jumat (13/10/2023). Sholat Istisqo juga dilaksanakan serentak di Sumatera Selatan.

Saat menyampaikan sambutan, Agus Fatoni mengatakan upaya pemerintah dalam menanggulangi Karhutla tak pernah berhenti, seluruh stake holder berkoordinasi bersinergi bersama mengatasi karhutla.

“Salah satu upaya memohon kepada Allah SWT diberikan hujan yang berkah bagi masyarakat. Saat ini juga seluruh komponen masyarakat mulai dari tingkat Provinsi hingga Kabupaten sampai tingkat Desa melaksanakan Sholat Istisqo serentak. Berharap doa kita agar diberikan hujan dikabulkan Allah SWT.” ujar Fatoni.

Fatoni juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang menyelenggarakan acara ini dan semua pihak yang bekerjasama dalam mengatasi masalah karhutla di Sumsel.

“Mudah-mudahan upaya kita ini mendapat Ridho Allah SWT, hujan turun penuh berkah, api dipadamkan dan permasalahan karhutlah selesai” harap Fatoni.

Sholat Istisqo dipimpin Imam Ustadz KH Abdul Rahman Romli. Setelah Sholat Istisqo selesai, Ustadz Abdul Rahman Romli menyampaikan khotbah nya. Beliau mengajak semua umat saat ini bertobat, banyak mengucapkan istighfar dan sepatutnya merendah memohon kepada Allah SWT agar hujan segera turun.

“Apa yang terjadi saat ini adalah kehendak Allah SWT, kita sebagai umat hendaknya perbanyak istighfar, perbanyak doa dan memperbaiki diri agar Allah SWT mengampuni swmua kesalahan dan dosa-dosa kita. Semoga doa dan permohonan kita hari ini dikabulkan Allah SWT.