PJ Walikota Gelar Operasi Pasar, 500 Paket Beras dan Minyak Murah Diserbu Masyarakat

Palembang – Guna menekan tingginya harga beras yang saat ini dirasakan masyarakat, Pemerintah kota Palembang bersama Bulog terus menggelar operasi pasar di sejumlah titik wilayah kota Palembang.

Diketahui, bahwa kegiatan yang kali ini digelar di Kantor Lurah 30 Ilir merupakan kegiatan kedua sejak hari Rabu kemarin.

Kegiatan operasi pasar murah tersebut rencananya akan terus digelar di setiap Kecamatan dan Kelurahan di kota Palembang.

Dalam operasi pasar tersebut, sebanyak 500 lebih paket berupa beras 5 kg dan 1 liter minyak bisa diperoleh masyarakat dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan harga normal.

Kegiatan operasi pasar beras dan minyak murah yang digagas oleh PJ Walikota Ratu Dewa ini nampak diserbu masyarakat.

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa yang hadir secara langsung menyampaikan, apa yang dilakukan tersebut juga merupakan langkah dalam pengendalian inflasi.

“Ini juga dalam rangka membantu masyarakat agar daya belinya terjangkau di bawah harga pasaran,” kata Ratu Dewa di Kantor Kelurahan 30 Ilir Palembang, Kamis (12/10).

Disampaikan Ratu Dewa, adanya kecendrungan meningkatnya harga beras juga merupakan salah satu alasan digelarnya operasi pasar murah tersebut.

“Ini juga merupakan kerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Bulog setempat, sehingga harganya dapat terjangkau, khususnya untuk beras dan minyak,” tungkasnya.