Pj. Bupati Serahkan Bantuan Beras di Kelurahan Kedondong Raye

Pangkalan Balai – Sebanyak 243 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kelurahan Kedondong Raye Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin menerima bantuan beras 10 Kg dari Badan Pangan Nasional (Bapanas), yang didistribusikan oleh Perum Bulog. Pemberian bantuan beras ini diberikan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam, SH di Kantor Lurah Kedondong Raye Kamis (19/10/2023).

Pemberian bantuan dari pemerintah pusat dan sangat membantu masyarakat di Kabupaten, yang mana Bantuan dari Badan Pangan Nasional ini selama tiga bulan yang dialokasikan pada bulan September, Oktober, November.

Selain Pj. Bupati, Pemberian bantuan secara simbolis ini diberikan langsung oleh Pj. Bupati yang didampingi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Banyuasin, Kepala DPKUKM Banyuasin, Kepala Bapeda Banyuasin, Kepala Dinas Kominfo SP, hingga camat, yang nantinya akan didistribusikan secara menyeluruh oleh Lurah maupun RT/RW Kecamatan Banyuasin III berdasarkan Data dari BNBA Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin.

Dalam sambutannya Pj. Bupati menjelaskan, bantuan Badan Pangan Nasional yang didistribusikan Perum Bulog ini merupakan program nasional dalam rangka ketahanan pangan yang dilaksanakan di desa-desa dan kelurahan. Tentunya hal ini sangat membantu masyarakat, terutama di kalangan bawah.

“Dengan adanya bantuan cadangan beras ini dapat mengurangi beban masyarakat, mengingat harga beras naik, sehingga dapat membelanjakan untuk kebutuhan lainnya, kemiskinan ekstrim dapat teratasi karena keterbatasan kemampuan membeli beras,” jelasnya.

Selain itu lanjut dia, dengan adanya beras ini juga menjadi stimulan kepada masyarakat guna untuk pencegahan stunting.

“Tentunya diharapkan masyarakat dapat terbantukan sekaligus menjadi salah satu upaya dalam pencegahan stunting,” tegasnya.