Pj Gubernur Sumsel Fatoni Bersama 1000 Anak Yatim Sumsel Doakan Palestina

Palembang – Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Agus Fatoni menghadiri acara Doa Bersama untuk Palestina bersama 1000 Anak Yatim diselenggarakan oleh kalangan Anak Muda Peduli Sumsel di Masjid Abu Bakar As-Shidiq Palembang, Jl. Ponorogo kel, Suka Jaya Kec. Sukarami Palembang, Sabtu (18/11/2023).

Doa bersama merupakan bentuk toleransi anak muda di Sumsel dalam mendukung kemerdekaan Palestina dari kezaliman Israel terhadap warga sipil Palestina yang terkena dampak dari perang antara Hamas dan Tentara Israel. Hal tersebut dijelaskan oleh Ketua Umum Kalangan Anak Muda Peduli Sumatera Selatan (KAMPUS Sumsel), Kafsya Totius Az dalam sambutannya.

Dikesempatan yang sama Pj. Gubernur Sumsel, Agus Fatoni mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan sikap solidaritas umat muslim di Sumsel terhadap Negara Palestina yang saat ini tengah berperang yang memakan banyak korban jiwaasyarakat Indonesia, khususnya Masyarakat Sumsel tentunya akan terus mendoakan kemerdekaan yang tengah diperjuangkan oleh Bangsa Palestina.

“Kita sebagai Bangsa Indonesia yang telah mencapai kemerdekaan sudah sepatutnya besyukur, dan salah satu bentuknya dengan membantu orang lain disekitar kita, keluarga kita, dan negara kita”, ucap Fatoni.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua panitia penyelenggara Doa Bersama Untuk Palestina yang telah melaksanakan kegiatan tersebut, dan dihimbaunya agar semua yang hadir dapat juga berdoa untuk diri sendiri dan bangsa Indonesia agar selalu diberikan kesehatan.

“Selain kita mendoakan Bangsa Palestina, kita juga perlu berdoa untuk diri kita agar kita semua selalu diberikan kesehatan. Selalu berdoa untuk umat kita, selalu berdoa untuk negara kita, selalu berdoa untuk kebaikan kita semua dan mudah mudahan doa kita semua kepada bangsa Palestina bisa dikabulkan oleh Allah SWT”, tutupnya.

Selanjutnya Fatoni menyerahkan Bantuan Sosial dari Pemprov Sumsel berupa uang sebesar Rp. 25 juta untuk keperluan anak – anak yatim piatu yang mengikuti doa bersama.