Hasil Drawing Liga Champions: Madrid vs Man City, PSG vs Barcelona

Palembang – UEFA merampungkan drawing 8 besar Liga Champion 2024. Hasilnya menyajikan big match, antara Manchester City dengan Real Madrid.

Pertandingan Manchester Biru dengan Real Madrid patut dinanti. Ini menjadi pertemuan kali ketiga berturut-turut kedua klub di Liga Champion.

Pada UCL 2022/2023, pertemuan keduanya terjadi di semifinal. Pasukan Pep Guardiola berhasil mencukur Real Madrid untuk melenggang ke final. Pada leg pertama, skor imbang 1-1 terjadi di Santiago Bernabeu.

Namun di Etihad, The Citezens mengamuk dan mencukur Real Madrid dengan skor 4-0. Pada musim ini, City keluar sebagai jawara UCL usai menaklukkan Inter Milan 1-0.

Satu musim sebelumnya, di UCL 2021/2022, pertemuan Manchester City dan Real Madrid terjadi di semifinal. Di sini, Madrid unggul dengan agregat 6-5 melalui perpanjangan waktu. Kemenangan ini membuat Madrid melaju ke Final, untuk kemudian menekuk wakil Inggris lain, Liverpool, dengan skor 1-0.

Sementara itu, hasil drawing lainnya mempertemukan PSG vs Barcelona, Atletico Madrid vs Borussia Dortmund, dan Arsenal vs Bayern Munchen.

Jadwal 8 Besar Liga Champion

Leg pertama akan digelar pada Rabu 10 April dan Kamis 11 April. Sementara leg kedua, Rabu 17 April dan Kamis 18 April. Empat klub pertama yang akan menjadi tuan rumah adalah Arsenal, Atletico Madrid, Real Madri, dan PSG.