Pj Gubernur Agus Fatoni Harap PWP SS Terus Angkat Potensi Sumsel di Daerah Perantauan

Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni menghadiri Pelantikan Ketua Umum dan Pengurus Pusat Perkumpulan Wanita Palembang Sumatera Selatan (PWP SS) Masa Bakti Tahun 2024 – 2027 di Pendopo Demang Jalan Kemang Selatan No 18 Jakarta Selatan, Senin (18/3/2024).

Pelantikan Ketum dan Anggota PWP SS Masa Bakti 2024 – 2027 di lantik langsung oleh Ketua TP PKK Sumsel sekaligus Pembina Utama PWP SS, Tyas Fatoni.

Pada kesempatan ini Pj Gubernur Agus Fatoni mengatakan kehadirannya pada pelantikan ini merupakan bentuk cinta dan sayang kepada organisiasi PWP SS. “Kami hadir disini sebagai bukti sayang dan cinta kami kepada PWP SS,”katanya.

Fatoni menilai peran wanita, perempuan dan ibu-ibu sangatla penting, termasuk kompak kuga penting dalam menggerakan organisiasi ini lebih maju dan lebih baik lagi.

“Kami bangga dan suprise meski tidak lagi di Sumsel tapi para ibu-ibu ini tetap memikirkan potensi yang ada di Sumsel untuk dikembangkan di daerah perantauannya. Kita tau Sumsel sangat potensial, banyak sekali potensi yang dapat di kembangkan,”ujarnya.

Makanya Fatoni ingin Sumsel sebagai provinsi yang besar, tua dan dewasa dengan memiliki potensi yang luar biasa ini harus kembangkan dan di bangun.

“Sudah banyak icon dari Sumsel seperti songket, jumputan, makanan khas serta lainnya yang berkembang di masyarakat, saya yakin organisasi ini mampu mendukung itu semua,”ungkapnya.

“Kita ingin memajukan Sumsel dan mensejahterakan masyarakat. Saya tau ibu-ibu perantauan ini para pejuang dan ingin sukses maka perannya sangat penting,”ujarnya.

Tak hanya itu, keinginan besar Fatoni juga selain membangun dan menyatukan potensi di Sumsel tapi ingin mensejaterahkan masyarakat dan membuat citra Sumsel lebih baik.

Sebab menurut Fatoni mengangkat citra Sumsel itu penting, mengingat Sumsel sudah maju dengan masyarakatnya sudah baik, maka ini perlu di angkat bisa juga melalui media sosial.

“Sumsel terkenal dengan zero konflik ini juga harus di pertahanakn. Kita butuh kerja keras untuk mencapai semua itu,”katanya.

Saat ini Fatoni menjelaskan Pemerintah Sumsel telah melakukan gerakan-gerakan serentak seperti Gerakan Bedah Rumah Secara Serentak se-Sumatera Selatan (GBRSS), Gerakan Pembangunan Sanitasi Serentak se-Sumatera Selatan (GPSSS), Gerakan Penanganan Stunting se-Sumatera Selatan (GPStSS), Gerakan Pengendalian Inflasi se-Sumatera Selatan (GPISS) dan Gerakan Pasar Murah se-Sumatera Selatan (GPMSS).

“Program gerakan serentak seperti ini yang kita lalukan agar lebih, efektif, terasa, efisien dan tepat sasaran, maka organisasi juga harus mendukung agar semua yang kita inginkan dapat terwujud,”tutupnya.

Sementara itu, Ketua Umum PWP SS, Hj Anisja Djuita memgucapkan terima kasih atas pelantikan yang dilakukan oleh Pj Ketua TP PKK Tyas Fatoni dan di hadiri langsung Pj Gubernur Sumsel.