Halal Bihalal Pj Gubernur Sumsel Fatoni Bersama Bupati/Walikota se-Sumsel

Palembang – Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni menggelar open house hari kedua Hari Raya Idul Fitri 1445 H bersama Kepala Daerah Kab/Kota Sumatera Selatan bertempat di Griya Agung, Kamis, (11/4/2024).

Selaku tuan rumah, Fatoni didampingi Pj Ketua TP PKK Sumsel, Tyas Fatoni dan ketiga buah hatinya, Adien, Are dan Asa menerima sejumlah Bupati/Walikota dan forkopimda kab/kota se-Sumsel didampingi OPD masing-masing daerah.

“Alhamdulillah hari ini kita kembali bersilaturahmi dan halal bihalal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 2024, setelah satu bulan lamanya kita berpuasa. Kali ini bersama para kepala daerah dan OPD,” tutur Fatoni.

Dalam kesempatan itu, Fatoni kembali mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 mohon maaf lahir dan batin untuk seluruh masyarakat Sumsel.

“Setelah sebulan penuh berpuasa kita merayakan hari raya. Mudah-mudahan puasa yang telah kita lalui membentuk karakter kita jadi lebih baik dan memperkuat iman dan takwa, ” Ujarnya.

Disamping itu, Fatoni juga menghimbau masyarakat agar tetap hati-hati di jalan dan tetap memperhatikan keselamatan dan kesehatan bersama keluarga dalam momentum hari raya ini.

Pj Ketua TP PKK Sumsel, Tyas Fatoni mengungkapkan kesan yang menarik dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 di Sumsel terutama pada berbagai hidangan khas Sumsel sebagai pelengkap santapan hari Raya.

“Hari ini kita bersilaturahmi dengan berbagai kalangan dari kab/kota di Sumsel. Kali ini selain ketupat, lontong, opor, rendang hari raya dilengkapi dengan makanan khas Sumsel terutama pempek,” Ungkapnya.

Tyas juga ungkapkan bahwa dirinya bersama keluarga juga menyukai berbagai kain wastra Sumsel secara umum dan memilih mengenakan kain wastra Sumsel sebagai pakaian Hari Raya Idul Fitri kali ini dan juga dalam berbagai acara penting lainnya.