Novembriono Siap Gelorakan Olahraga di Kota Palembang

Palembang – Digadang-gadang sebagai bakal Calon Wakil Walikota Palembang, Novembriono SE semakin melambung, kenapa tidak, Ketua BPD ABUJAPI Sumsel ini terus dilirik orang, begitupun dengan komunitas PS Palembang 2022 yang khusus mengundang dalam pembukaan Ketupat Soccer Lague 2024.

Kehadiran Novembriono di Komunitas PS Palembang 2022 menurut Andre Patrio, humas Komunitas dalam rangka untuk menyampaikan aspirasi mereka terkait olahraga sepak bola yang ada di Kota Palembang.

Menurutnya kehadiran Novembriono, karena ia sosok orang tepat bagi kami untuk membangun sepak bola Palembang, apa lagi saat ini komunitas sepakbola sulit untuk mengakses fasilitas lapangan.

“Kita mengundang Novembriono hanya untuk berkeluh kesah dengan keadaan yang ada saat ini, salah satunya untuk di prioritaskan kemajuan sepak bola di Palembang,” jelas Andre Patrio, Komunitas Sepak Bola Palembang, Sabtu (13/4/23).

Menurut anggota komunitas kehadiran Novembriono bisa menjadi semangat baru. “Jadi dengan hadirnya Novembriono yang juga bakal calon wakil walikota ini, agar aspirasi kita bisa di tindak lanjuti kedepannya,” harap Anggota komunitas.

Anggota komunitas berkeluh kesah terkait banyaknya lapangan di Palembang, namun sifatnya komersil semua.

Menurutnya, olahraga sepak bola sebagai tempat silahturahmi, kedua menyalurkan bakat anak muda.

“Kita berharap di Palembang ada lapangan yang di khususkan untuk para komunitas sepakbola,” katanya.

Sementara itu, bakal calon wakil walikota Palembang, Novembriono sangat berterima kasih atas undangan silahturahmi dari komunitas sepak bola Palembang.

Menurut Novembriono, permasalahan yang dihadapi komunitas ini karena sepakbola Palembang jalan di tempat, yakni masalahnya dengan minimnya turnamen, kemudian untuk pembinaan dini kurang terarah.

“Apalagi regulasi turnamen yang sering menggunakan pemain dari luar Sumsel, selain itu sebenarnya yang dibutuhkan yakni regenerasi serta keterlibatan profesional di kubu PSSI kota,” ungkap Novembriono.

Novembriono untuk kemajuan sepakbola sendiri dibutuhkan fasilitas lapangan yang harus mendukung kemajuan sepakbola itu sendiri serta jumlah perangkat pertandingan yang profesional dan transparan, tutup mantan Ketua Partai PKPI Kota Palembang tahun 2013 ini.