Wako Ingatkan Agar Pejabat Jadi Motivator

0
Wali Kota Palembang Harnojoyo (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Wali Kota Palembang Harnojoyo mengingatkan seluruh pejabat dan Aparatur Sipil Negara agar menjadi motivator di lingkungan tempat tinggalnya. Para pejabat diimbau untuk menjadi contoh pelaksanaan program gotong royong dan gerakan subuh berjemaah.

Hal ini diungkapkan Harnojoyo pada acara penyematan Satyalencana Karya Satya, Kamis (13/12/2018), di Ruang Parameswara Setda Kota Palembang. Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Palembang Harobin Mastofa, pimpinan OPD, dan pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kota Palembang.

Harnojoyo mengingatkan seluruh pejabat agar dapat melaksanakan program sholat subuh berjemaah yang dilaksanakan Pemerintah Kota Palembang. Menurutnya, banyak manfaat yang didapat dari gerakan subuh berjemaah ini.

“Gerakan subuh berjemaah ini membawa banyak manfaat bagi diri sendiri dan masyarakat. Selain untuk melatih disiplin diri dan silaturahmi, subuh berjemaah ini diharapkan mampu mendorong penguatan ekonomi umat,” ujarnya.

Selain menginstruksikan untuk subuh berjemaah, Harnojoyo juga mengingatkan seluruh pejabat dan penerima Satyalencana Karya Satya agar juga giat melaksanakan gotong royong. Mereka diimbau untuk menjadi contoh bagi masyarakat untuk melaksanakan program tersebut.

“Harus kita sampaikan pada setiap kesempatan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. Gerakan gotong royong yang kita lakukan untuk merubah perilaku masyarakat,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut Walikota menyematkan Satyalencana Karya Satya 30 Tahun kepada 19 pejabat eselon Kota Palembang. Selain itu juga disematkan Satyalencana Karya Satya 20 Tahun kepada 23 pejabat eselon, dan Satyalencana Karya Satya 10 Tahun kepada 15 Pejabat Eselon.

Penyematan Satyalencana Karya Satya juga dilakukan kepada Aparatur Sipil Negara di lingkungan Dinas Pendidikan. Sebanyak 95 ASN menerima Satyalencana Karya Satya 30 Tahun, 37 orang menerima Satyalencana Karya Satya 20 tahun, dan 66 ASN menerima penghargaan 10 tahun.

Penulis: Yanti