Harnojoyo Ajak Pegawai Pemkot Palembang Introspeksi

0
Ilustrasi ASN (Foto: Pelitasumatera)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG Wali Kota Palembang Harnojoyo mengajak seluruh pegawai Pemerintah Kota Palembang untuk introspeksi dan melakukan evaluasi di awal Tahun 2019.

Imbauan ini disampaikan saat orang nomor satu di Palembang ini memimpin apel gabungan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non PNSD Kota Palembang, Senin (7/1/2018) di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang.

Apel gabungan ini diwajibkan kepada seluruh pimpinan dan staf Organisasi Perangkat Daerah Kota Palembang.

“Sejumlah prestasi sudah di dapatkan demikian pula dengan permasalahannya. Untuk itu kepada seluruh ASN dan non PNSD, apa yang sudah baik mari kita tingkatkan, dan apa yang tidak baik mari kita tinggalkan,” ujarnya.

Pada apel yang diwarnai hujan gerimis tersebut, Harnojoyo mengingatkan seluruh pegawai untuk menyukseskan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden pada April mendatang. Dirinya mengimbau seluruh pegawai mampu menjaga netralitas sebagai aparatur pemerintahan.

Lebih lanjut dirinya mengimbau seluruh pegawai dapat lebih giat di Tahun 2019. Pegawai diingatkan untuk meningkatkan kerjasama dan kebersamaan untuk menyukseskan visi Palembang Emas Darussalam, dengan mengedepankan etos kerja keras, kerja ikhlas, dan tuntas dalam penerapannya.

“Ada sejumlah program unggulan Kota Palembang, salah satunya adalah Subuh Berjamaah. Tanpa kerjasama dan dukungan bersama, tidak mungkin program tersebut dapat terlaksana optimal,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan untuk menyukseskan program subuh berjemaah tersebut, Pemkot Palembang telah menyiapkan stimulan. Di 2019 ini, disiapkan 5 hadiah umroh bagi pegawai yang aktif melaksanakan subuh berjemaah dibuktikan melalui aplikasi Siabuh.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Palembang menjelaskan tentang program gotong royong yang dilaksanakan Pemkot Palembang. Dirinya memotivasi seluruh pegawai untuk aktif berperan pada kegiatan tersebut, dan menjadi contoh pelaksanaan pola hidup bersih di masyarakat.

Selain itu dijelaskan pula tentang upaya Pemkot Palembang dalam mengatasi banjir. Saat ini, Kota Palembang sedang menyelesaikan pompanisasi Sungai Bendung yang akan segera dioperasikan tidak lama lagi. Program pompanisasi dan normalisasi sungai juga akan dilakukan di sejumlah sungai lainnya.

“Janji saya kepada masyarakat Tahun 2022 Palembang terbebas dari banjir,” pungkasnya.

Penulis: Yanti