Cristiano Ronaldo Belum Tentu Turun di Laga Juventus vs AS Roma

TURIN – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, belum tahu apakah akan menurunkan Cristiano Ronaldo atau tidak. Hal itu saat Juventus menjamu AS Roma di lanjutan perempatfinal Coppa Italia 2019-2020, Kamis 23 Januari 2020 dini hari WIB.

Sarri berencana mencadangkan Ronaldo karena jika penyerang berpaspor Portugal itu dipaksasakan tampil, ia akan menjalani tiga pertandingan dalam 10 hari. Selintas, fisik Ronaldo masih kuat untuk menjalani jadwal padat.

Hanya saja, faktanya tidak seperti itu. Sebab, dengan usianya yang sudah menginjak 34 tahun, Ronaldo tidak bisa dipaksakan terus melakoni pertandingan, mengingat usia tersebut sudah terhitung tua untuk ukuran pesepakbola.

“Kami akan evaluasi Cristiano (Ronaldo). Jika ia dalam kondisi baik, ia bisa bermain tiga pertandingan dalam satu minggu. Saya tidak melihat itu sebagai masalah. Hal terpenting, Ronaldo memiliki kemampuan untuk melakukan itu,” kata Sarri mengutip dari Football Italia, Rabu (22/1/2020).

Performa Ronaldo bersama Juventus sedang ganas-ganasnya. Semenjak 2020, Juventus melakoni tiga pertandingan. Dari tiga pertandingan itu, Ronaldo total mengemas enam gol atau rata-rata dua bola per laga!

Bahkan Ronaldo mencetak satu gol saat Juventus menang 2-1 atas Roma di pekan ke-19 Liga Italia 2019-2020 dua pekan lalu.,

Terbaru Ronaldo memborong semua gol Juventus saat menang 2-1 atas Parma di pekan ke-20 Liga Italia 2019-2020 akhir pekan lalu. Karena itu, menarik menanti keputusan apa yang diambil Sarri dalam laga nanti. (*)