Empat Kapolres Dimutasi

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Raden Argo Prabowo Yuwono (Foto: Ist)

PALEMBANG – Empat Kapolres di jajaran Polda Sumatera Selatan (Sumsel) dimutasi. Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram (ST) nomor ST/387/II/KEP/2020 dan ST/388/II/KEP/2020 tanggal 3 Februari 2020 dan diteken oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono digeser menjadi Wadirreskrimum Polda Bangka Belitung. Posisi Afner digantikan oleh AKBP Donni Eka Syaputra yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Ogan Komering Ilir (OKI).

Sementara itu, jabatan Kapolres OKI diisi oleh AKBP Alamsyah Pelupessy yang sebelumnya menjabat Kanit III Unit III Ditpitnarkoba Bareskrim Polri.

Kemudian, ada Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono dimutasi menjadi Waka SPN Polda Sumsel. Posisi Dwi digantikan AKBP Mustofa yang sebelumnya Kapolres Sumbawa Barat Polda NTB.

Selain itu, Kapolri juga melakukan mutasi dalam rangka pemeriksaan. Mutasi dalam rangka pemeriksaan terjadi pada Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Tito Travolta. Tito digeser ke Pamen Yanma Polri.

Kursi Kapolres OKU diisi oleh AKBP Arif Hidayat Ritonga yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Jabar.

Sementara itu, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan, rotasi jabatan ini untuk memaksimalkan kinerja institusi Bhayangkara.

“Mutasi jabatan sebagai meritokrasi, regenerasi, tour of area dan dalam rangka mengoptimalkan kinerja organisasi,” kata Argo, Selasa (4/2/2020). (net)