Daniel Maldini Masih Emosional Usai Debut Bersama AC Milan

MILAN – Mimpi Daniel Maldini untuk menjalani debut bersama tim senior AC Milan akhirnya terwujud.

Remaja berusia 19 tahun itu mengaku harus ditenangkan oleh ayahnya, Paolo Maldini, sebelum melangkah masuk lapangan di Stadion San Siro saat Rossoneri menjamu Hellas Verona.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memang hanya memberikan waktu bermain sangat singkat. Daniele Maldini baru masuk pada injury time babak kedua menggantikan Samu Castillejo. Sayangnya, debut tersebut hanya berakhir dengan skor 1-1.

Terlepas dari hasilnya, Daniele Maldini tetap girang karena bisa tampil dengan mengenakan seragam AC Milan di level profesional. Adik dari Christian Maldini itu mengaku masih merasakan emosi yang menggelegak setelah debut.

“Ini adalah sebuah impian. Akan tetapi, hasilnya patut disayangkan. Kami berharap untuk memetik poin penuh di laga berikutnya.”

“Saya memang menargetkan untuk tampil bersama tim senior pada musim ini. Semoga bisa berlanjut,” ucap Daniele Maldini setelah laga, dikutip dari Calciomercato, Senin (3/2/2020).

“Kami seharusnya bisa berbuat lebih, tetapi saya masih merasakan emosi yang hebat. Ayah sempat menenangkan saya dan itu membuat saya yakin untuk bermain,” imbuh pemain yang mengenakan nomor punggung 98 itu.

Walau hanya tampil beberapa menit, Daniele Maldini sudah mencatat sejarah. Ia adalah pemain kelahiran dekade 2000 pertama yang tampil untuk AC Milan.

Daniele juga menjaga tradisi keluarga Maldini yang selalu bermain untuk AC Milan sejak sang kakek, Cesare, dan ayahnya Paolo.