Kawanan Jambret Sasar Tenaga Medis

PALEMBANG – Ayu Afriani (23), warga Jalan Dr HA Rivai Abdulah, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, jadi sasaran dua kawanan jambret saat melintas di Jalan Ki Marogan, Kertapati Palembang.

Aksi kejahatan jalanan terjadi, ketika korban hendak pulang ke rumahnya di daerah Mariana dengan mengendarai sepeda motor, Rabu (22/4) sekitar pukul 16.30 WIB.

Akibat kejadian itu, Ayu kehilangan satu ponsel Asus Zenfone Max Pro M1, uang Rp600 ribu, satu lembar STNK motor, dan surat berharga lainnya. Kemudian melapor ke SPKT Polrestabes Palembang, Kamis (23/4).

“Waktu itu, saya baru selesai kerja di daerah Indralaya sebagai tenaga medis masyarakat dan mau pulang ke rumah di Mariana,” ujarnya.

Menurut dia, saat kejadian posisi tas miliknya tergantung di spion motor yang dikendarainya.

“Saya tidak tahu kalau sudah diikuti oleh dua lelaki tidak dikenal itu, pas melintas di TKP mereka langsung menarik tas saya,” jelasnya.

Meski telah berupaya meneriaki kedua jambret tersebut, namun tak satupun warga atau pengendara lain yang menolong.

“Memang waktu saya teriak, posisi kedua pelaku sudah jauh karena motornya ngebut,” kata Ayu.

Kepala SPKT Polrestabes Palembang, AKP Heri, membenarkan adanya LP tentang penjambretan yang dialami tenaga medis tersebut.

“Menurut laporan korban, pelakunya dua orang menggunakan sepeda motor. Laporannya sudah diterima dan diteruskan ke Unit Reskrim,” kata Heri. (dki)