Pencuri Nyaris Tewas Diamuk Massa

PALEMBANG – Lantaran tepergok saat mencuri dua kartu perdana Telkomsel dan satu voucher Exis di konter HP milik Dedi (30), di Jalan Tegal Binangun, Ruko Valencia, Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju.

Satu dari dua pelaku, Syainudin (22), warga Desa Sungai Rebo, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, nyaris tewas diamuk massa, Sabtu (25/4), sekitar pukul 21.30 WIB.

Beruntung pada saat bersamaan datang anggota opsnal reskrim Polsek Plaju yang melakukan patroli melintas di TKP, sehingga nyawa pelaku dapat diselamatkan dari amukan massa.

Sementara, temannya berinisial AAB, berhasil melarikan diri dengan sepeda motor dan kini masih dalam pengejaran anggota Reskrim Polsek Plaju.

Kapolsek Plaju AKP Tamimi didampingi Kanitreskrim, Ipda Riyadi, membenaran pihaknya mengamankan seorang pelaku curat yang beraksi di wilayah hukumnya.

“Dia beraksi berdua, tapi temannya berhasil kabur. Dari tersangka ini, kita amankan dua kartu perdana telkomsel, satu voucher exis, dan sebilah sajam yang diselipkan dipinggang pelaku,” jelasnya.

Sementara, tersangka Syainudin mengakui bahwa dia dan pelaku AAB (DPO) telah melakukan percobaan pencurian di konter milik korban.

“Aku idak tau kalu bakal diajak maling. Aku Cuma disuruh beli kartu perdana samo voucher, pas nak bayar langaung disuruh naik motor nak kabur, tapi aku tetangkap,” jelasnya dengan wajah lebam. (dki)