Serie A Kemungkinan Mau Lanjut Lagi, Sikap Pemain Terbelah

Serie A Italia (Foto: Ist)

ITALIA – Wakil presiden asosiasi pemain di Italia, Umberto Calcagno, ingin sepakbola lanjut kembali. Di sisi lain, beberapa pemain merasa takut.

Pandemi virus Corona telah mengacaukan perhelatan sepakbola di Italia. Salah satunya adalah Serie A Italia yang harus ditangguhkan pada pekan ke-26.

Ada suara-suara yang ingin musim 2019/2020 disudahi saja. Apa pula yang ingin dilanjutkan saat kondisi karena virus sudah kondusif.

“Yang penting adalah melanjutkan permainan, tentu dengan menjamin keamanan. Ini adalah satu-satunya cara yang dapat kita pikirkan untuk melindungi krisis yang telah muncul,” kata Umberto kepada Milano Finanza, yang dikutip Football Italia.

Di sisi lain, beberapa pemain sudah menyuarakan kecemasannya jika Serie A bergulir lagi. Menjalankan kompetisi lagi bahkan dianggap bak perjudian.

“Saya katakan tidak. Jika mereka bertanya kepada saya, saya akan mengatakan tidak. Kami tidak merasa aman. Mereka meminta kami untuk melanjutkan pelatihan dan segera kembali bermain menjalankan 12 pertandingan dalam satu setengah bulan. Itu tidak adil untuk keselamatan pemain,” kata Bek Brescia, Daniele Gastaldello.

Kiper Genoa, Mattia Perin, mengakui para pemain terpecah pendapatnya terkait kelangsungan Serie A: beberapa ingin lanjut, yang lain takut.

“Secara mental tidak ada yang benar-benar siap, meski sudah berlatih di rumah. Beberapa ingin memulai lagi, yang lain takut. Saya sangat merindukan sepakbola. Saya ingin melanjutkan, tetapi kesehatan harus didahulukan,” kata Perin.

“Protokol dibuat untuk melindungi kita semua. Kita tahu bahwa akan ada kasus kecil jika kita mulai lagi, yang penting adalah mengetahui bagaimana mengelola situasi seperti di Jerman,” tegasnya.