Pemain Liga Inggris: Mending ke Supermarket Daripada Latihan

Troy Deeney (Foto: Ist)

LONDON – Bundesliga telah dimulai, beberapa liga lainnya diprediksi akan menyusul. Namun salah seorang pemain Liga Inggris, punya komentar menohok.

Sejak pertengahan Maret 2020, Liga Inggris mesti ditunda karena pandemi virus Corona. Data terkini dari WHO, tercatat 200-an ribu warga Inggris yang positif Corona dengan 33.614 jiwa korban jiwa.

Angka kematian di Inggris akibat pandemi virus Corona pun merupakan tertinggi kedua di dunia. Inggris pun masih berjuang keras melawan pandemi tersebut.

Ada wacana, Liga Inggris bakal dimulai bulan Juni dan diselanggarakan tanpa penonton. Meski begitu, pihak otoritas sepakbola, liga, dan tim masih terus merampungkan keputusan terbaik.

Dibanding dengan liga-liga Eropa lainnya, klub-klub di Liga Inggris pun belum melakukan sesi latihan lain. Spanyol sudah, bahkan Liga Jerman sudah mulai bermain lagi di akhir pekan ini.

Sebenarnya, pemain-pemain di Liga Inggris terpecah opininya. Ada yang siap bermain lagi, tapi ada juga yang tidak mau bermain demi kesehatan dan keselamatan. Salah satunya yang tidak mau bermain itu, adalah kapten Watford, Troy Deeney.

Dilansir Sky Sports, dia tidak setuju jika Liga Inggris di mulai kembali. Dia memperhatikan aspek keselamatan diri dan keluarga.

“Saya bahkan tak membahas mengenai sepakbola pada momen ini. Saya membicarakan mengenai kesehatan keluarga saya dan tak ingin mengambil risiko,” ujar Deeney.,

Bahkan dia mengeluarkan pernyataan menohok. Dia menyinggung jika nantinya latihan klub sudah bisa dimulai.

“Mending saya ke supermarket daripada latihan bola,” tegasnya.

“Ya, kalau sudah bisa latihan artinya sudah aman kan? Maka saya memilih pergi ke supermarket dibanding pergi latihan,” tambah Deeney.

Selain Deeny, beberapa pemain Liga Inggris seperti Kun Aguero dan Tammy Abraham juga mewanti-wanti Premier League. Jika kondisi belum aman, maka jangan dipaksakan mengambil risiko. (net)