RB Leipzig Hajar 13-0 Mainz!

Punggawa RB Leipzig merayakan gol (Foto: Ist)

MAINZ – RB Leipzig tega betul saat menghadapi Mainz di Liga Jerman musim ini. Dua kali bertemu, Leipzig pesta gol dengan agregat total 13-0!

Pada pertandingan kedua setelah Bundesliga di-lockdown selama dua bulan, Leipzig bertandang ke Opel Arena, Minggu (24/5/2020) malam WIB menghadapi Mainz.

Bermain sebagai tim tamu, Leipzig tak kenal ampun karena sudah unggul 3-0 di babak pertama lewat gol-gol Tino Werner, Yussuf Poulsen, dan Marcel Sabitzer. Di babak kedua, Werner melengkapi hat-tricknya.

Leipzig menang 5-0 yang jadi skor terbesar kedua mereka musim ini. Sementara itu, kemenangan terbesar Leipzig musim ini juga didapat saat melindas Mainz 8-0 pada pertemuan pertama di Red Bull Arena 2 November lalu.

Pada laga itu, Werner juga mencetak tiga gol, sementara sisa lima gol dibagi rata. Menurut catatan Opta, total agregat 13-0 dari dua kali pertemuan Leipzig dan Mainz bukanlah yang terbesar.

Opta menyebut rekor itu jadi milik Borussia Moenchengladbach saat mengalahkan Braunschweig 10-0 dan 4-0 pada musim 1984/1985.

Memang masih ada Eintracht Frankfurt yang bikin 14 gol ke gawang Rot-Weiss Essen pada 1974/1975 dan 1860 Munich saat menghadapi Karlsruher di 1964/1965, namun keduanya kebobolan.

“Hari ini kami memang langsung tancap gas sejak awal. Performa yang luar biasa saat menghadapi Mainz. Saya tidak hanya suka hasilnya, tapi juga cara tim meraihnya,” ujar pelatih Leipzig, Julien Nagelsmann, di Sportskeeda.

Berkat kemenangan ini, Leipzig naik lagi ke posisi ketiga klasemen dengan 54 poin dari 27 laga, selisih tujuh angka dari Bayern Munich di puncak. (net)