Niat Beli Ganja Malah Dapat Seledri, Tukang Ojek Lapor Polisi

Palembang – Warganet dihebohkan dengan video seorang pria yang melapor polisi karena menjadi korban penipuan. Lucunya, pria itu tertipu membeli ganja yang diberi seledri.

Aksi pria tersebut direkam anggota polisi dan videonya menyebar luas di media sosial. Seperti yang diposting @kriminalupdate dalam akun Instagramnya, Selasa (29/3).

Video berdurasi 30 detik itu dinarasikan sebagai laporan paling kocak tahun ini ‘seorang pria nekat mendatangi Polrestabes Palembang, lantaran dirinya tertipu membeli narkoba…’

Sambil duduk di kursi, pria tersebut memegang bungkusan kertas koran di tangannya lalu dibuka saat diminta petugas. Bungkusan itu berisi daun seledri.
Pria itu mengaku baru saja membeli paketan ganja seharga Rp50 ribu kepada seseorang di Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang. Sambil cengengesan, pria itu tak terima paket itu justru hanya berisi seledri.

“Beli (ganja) Rp50 ribu. Kami ni ngojek pak,” ungkap pria itu dalam video.

Lalu, seorang petugas menanyakan maksud kedatangannya ke kantor polisi. Dengan polos, pria itu bermaksud melaporkan kasus penipuan itu.

“Melapor kami pak, ditipu beli ganja,” katanya.

Jawaban itu sontak membuat gelai tawa dari petugas SPKT Polrestabes Palembang yang piket. Mereka juga mengingatkan ganja merupakan bagian dari jenis narkotika yang dilarang undang-undang.