Villarreal Hentikan Rekor Tandang Bayern di Liga Champions

Spanyol – Rekor tidak terkalahkan Bayern Munich dalam laga tandang Liga Champions terhenti di markas Villareal. Die Roten menyerah 0-1 di tangan The Yellow Submarine.

Bentrok kedua tim pada leg pertama perempatfinal Liga Champions. Pertandingan berlangsung di Estadio de la Ceramica, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB.

Villarreal mengejutkan Bayern lewat gol cepat pada menit ketujuh. Arnaut Danjuma membobol gawang yang dikawal Manuel Neuer lewat sontekan di kotak penalti.

Tim tuan rumah mencetak gol kedua pada menit ke-40 lewat bola lob Francis Coquelin. Gol tersebut dianulir setelah Coquelin dinyatakan offside.

Bayern Munich menggempur lini belakang Villareal di babak kedua demi mengejar ketertinggalan. Usaha Robert Lewandowski dkk gagal menemui hasil, sehingga skor 1-0 untuk The Yellow Submarine bertahan hingga akhir pertandingan.

Ini menjadi kekalahan pertama Bayern di markas lawan dalam lima tahun terakhir. Die Roten terakhir kali tumbang dalam laga tandang kala bersua Paris Saint-Germain pada 2017.

Setelah kekalahan di Parc des Princes, Bayern melalui 25 pertandingan tandang Liga Champions tanpa terkalahkan. Rekor tersebut akhirnya berhenti di kandang Villarreal. (net)