Diganjar Banyak Penghargaan, Herman Deru Sampaikan Pengantar LKPJ Sumsel tahun 2021

Palembang – Gubernur Sumsel H Herman Deru menyampaikan pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Gubernur Sumsel (LKPJ) Tahun Anggaran 2021 pada Rapat Paripurna XLVIII (48) DPRD di Kantor DPRD Sumsel, Senin (11/4/2022).

Tahun 2021 merupakan tahun ketiga dalam pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Sumsel periode 2019-2023.

“Alhamdulilah syukur, sudah banyak prestasi dan keberhasilan pembangunan yang kita capai sampai dengan tanggal 31 Desember 2021, kita telah mendapatkan 167 penghargaan, rata-rata perminggu menerima 2 penghargaan,” katanya.

Lanjut Herman Deru mengatakan apabila dirinci dar sejumlah penghargaan tersebut ada sebanyak 38 penghargaan Bidang Ekonomi, keuangan dan pembangunan, 98 penghargaan bidang pemerintahan dan kesra, 28 penghargaan bidang administrasi dan umum, dan 3 untuk TP PKK dan Deskranasda.

Dalam pidato ini Herman Deru menyampaikan dua meteri diantaranya prioritas pembangunan tahun 2021 dan capaian kinerja pembangunan serta Kedua, realisasi pengelolahan daerah.

Pada RPJMD Sumsel tahun 2019-2023 terdapat 16 sasaran yang setiap dikejar dengan beberapa prioritas Prioritas 1. Percepatan Penurunan Kemiskinan, Pembangunan Kualitas dan Daya Saing Sumberdaya Manusia. 2. Pemulihan Ekonomi yang inklusif didukung oleh Kualitas Infrastruktur, UMKM, Investasi, Industri, Kebudayaan dan Pariwisata. 3. Peningkatan Produktivitas Pertanian, Kualitas Lingkungan Hidup dan Ketahanan Bencana. Peningkatan 4. Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, Stabilitas Keamanan dan Kehidupan Beragama.

Turut hadir, Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, Wakil Ketua DPRD Sumsel, Kartika Sandra Desi dan Muchendi Mahzareki serta para Anggota DPRD Sumsel dan para Kepala OPD Sumsel.