Polda Sumsel Siapkan Takjil untuk Pemudik di Pos Pengamanan

Palembang – Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menyiapkan takjil atau menu berbuka puasa di 87 pos pengamanan yang ada selama kegiatan Ops Ketupat Musi 2022. Hal ini dilakukan untuk mempermudah pemudik ketika diperjalanan.

“Di setiap pos akan disiapkan takjil bagi masyarakat yang terjebak macet, maupun dalam kesulitan mencari makanan atau minuman berbuka sudah disiapkan takjil untuk memudahkan hingga menjamin kelancaran masyarakat dalam perjalanan mudik,” ujar Kapolda Sumsel Irjen Toni Harmanto, Jumat (22/4/2022).

Menurut Irjen Toni 87 pos terdiri dari 51 pos pengamanan, 21 pos pelayanan dan sisanya pos pelayanan terpadu. Sedangkan untuk jumlah personel yang disiagakan mencapai 3.578 orang yang terdiri dari TNI, Polri dan pemerintah daerah.

“3.578 personil itu merupakan tim gabungan yang terdiri dari 1.783 anggota Polri, TNI sebanyak 358 personel dan anggota gabungan 1.437 personel,” katanya.

“Dalam pengamanan mudik lebaran nanti kita akan dibantu oleh anggota TNI bersama stakeholder untuk memastikan kelancaran masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran ke kampung halamannya,” sambungnya.