Hasil Pertandingan Indonesia vs Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023

Kuwait – Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Kuwait di kualifikasi Piala Asia 2023.

Pertandingan antara Indonesia vs Kuwait berlangsung di Stadion Jaber Al Ahmad pada hari Rabu 8 Juni 2022 pukul 23.15 WIB.

Pada babak pertama, Indonesia berhasil mengimbangi permainan dari Kuwait. Terbukti dengan adanya beberapa peluang yang berhasil diciptakan oleh para pemain Timnas Indonesia.

Pada menit awal babak pertama, Kuwait memegang penuh jalannya pertandingan, hingga menit ke-15 Kuwait sering sekali merepotkan barisan pertahanan Indonesia.

Namun, Indonesia mulai keluar dari tekanan yang dilakukan oleh para pemain Kuwait, tepatnya pada menit ke-17 Marck Klok berhasil melesatkan tendangan keras dari luar kotak penalti, tetapi tendangan tersebut membentur salah satu kaki dari pemain belakang Kuwait.

Pada menit ke-31 Timnas Indonesia nyaris saja memecah kebuntuan lewat aksi brilian Saddil Ramdani. Namun tendangan yang dilesatkan Saddil Ramdani hanya berujung tendangan gawang saja bagi Kuwait.

Pada menit ke-40 Timnas Indonesia harus tertinggal terlebih, para pemain Indonesia dikagetkan oleh umpan dari Bader Al Motawaa dan berhasil dimanfaatkan oleh Yousef Alsulaiman melalui sundulan kepalanya.

Namun selang beberapa menit, Indonesia mendapatkan hadiah penalti, usai sang penjaga gawang dari Kuwait Fahad Al Reshidi melanggar Rachmat Irianto.

Marck Klok yang menjadi algojo pun tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Marck Klok berhasil mencetak gol pada menit ke-44 melalui tendangan penalti dan membuat skor sementara menjadi 1-1.

Memasuki menit awal babak kedua, Indonesia langsung melancarkan serangannya, alhasil pada menit ke-47 Rachmat Irianto berhasil mencetak gol memanfaatkan bola rebound dari tendangan Witan Sulaiman.

Gol Rachmat Irianto tersebut mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Indonesia.

Kuwait yang bertindak selaku tuan rumah tak mau mengalah begitu saja, Kuwait sering sekali merepotkan pertahanan Indonesia melalui bola-bola atas dan memanfaatkan postur tubuh mereka.

Setelah unggul 2-1, Indonesia justru bermain dengan cukup mendominasi, beberapa peluang sering tercipta dari kaki para pemain Indonesia.

Namun, tak ada gol tambahan bagi kedua tim hingga peluit panjang ditiupkan. Skor 2-1 pun tetap bertahan hingga pertandingan berakhir.

Laga selanjutnya akan berhadapan dengan Yordania pada hari Minggu 12 Juni 2022 pukul 02.15 WIB dini hari.