Pemakaman Eril, Ridwan Kamil Persilakan Warga Berziarah

Bandung – Pemakaman Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, akan dilakukan pada Senin pagi, 13 Juni 2022. Ridwan memastikan akan memperbolehkan warga untuk melakukan ziarah kubur setelah prosesi pemakaman selesai.

Hal itu disampaikan juru bicara keluarga Elpi Nnazmuzzaman saat akan berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandung pada Ahad, 12 Juni 2022.

“Rencana dari keluarga besok pagi (Senin, 13 Junni 2022) kita akan membawa Eril ke tempat istirahat terakhirnya di tanah dia dibesarkan. Sekira akan fokus diupacara keagamaan keluarga, tapi akan diberikan kesempatan warga juga bisa ziarah kubur,” kata Elpi yang merupakan adik kandung Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil sendiri tak banyak berbicara. Dia hanya berterima kasih saat memasuki mobil.

Terima Kasih, terima kasih, terima kasih,” kata Ridwan kami sembari membungkukan badannya diikuti oleh istrinya, Atalia Praratya, yang juga ikut membukukan badan dengan raut wajah menangis.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga telah menyatakan bahwa prosesi pemakaman jenazah Eril diprioritaskan untuk keluarga. Mereka meminta masyarakat untuk tak ikut ke pemakaman karena kondisi lokasi yang memiliki keterbatasan.

Masyarakat nantinya diperbolehkan melakukan ziarah kubur setelah prosesi pemakaman usai. Komplek pemakaman keluarga Ridwan Kamil akan dibuka untuk umum hingga sepekan ke depan. (net)