H-18 FORNAS VI, HD Bahas Kesiapan Sumsel sebagai Tuan Rumah

Palembang – Gubernur Sumsel H. Herman Deru (HD) menerima Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) dan Ketua Penyelenggara FORNAS VI di Ruang Rapat Gubernur Sumsel.

Dalam rangka pembahasan persiapan Kormi Sumsel sebagai tuan rumah penyelenggaraan FORNAS VI di Sumatra Selatan bertempat di Ruang Rapat Gubernur Sumsel, Senin, (13/6/2022)

HD melalui kesempatan tersebut meminta agar penyelenggaraan FORNAS VI dapat dipersiapkan sematang mungkin dan melibatkan semua pihak agar kegiatan ini terselenggara dengan baik dan dapat menjadi rivalnya PON.

HD juga mengucapkan terima kasih atas terpilihnya Sumsel sebagai tuan rumah FORNAS VI tahun 2022 kepada Ketua Umum KORMI Nasional, Hayono Isman, selain itu HD juga berharap agar pemberitaan tentang kegiatan FORNAS VI dapat digaungkan pada skala nasional.

“Harapan saya kegiatan ini dapat disediakan instruktur olahraga yang bersertifikat karena instruktur olahraga ini penting juga untuk ada, selayaknya instruktur olahraga berprestasi,” tutur HD.

Sementara itu Ketua Umum KORMI Nasional, Hayono Isman sangat mengapresiasi terhadap keseriusan Sumsel dalam mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut penyelenggaraan FORNAS VI di Sumsel.

“Kami berterima kasih dengan persiapan yang luar biasa dan kami percaya Sumsel punya pengalaman untuk menangani event seperti ini,” ungkapnya.

Ia juga melaporkan bahwa hingga saat ini jumlah peserta kontingen yang telah mendaftarkan diri sebanyak 9.420 penggiat (atlit olahraga rekreasi masyarakat) yang berasal dari 30 Provinsi.

“Ini merupakan prestasi bagi sumsel karena untuk pertama kalinya kegiatan FORNAS, Penggiatnnya hampir menembus angka 10.000 Peserta dan kami juga memperpanjang masa pendaftaran hingga 18 Juni 2022 menunggu kepastian dari 4 provinsi yang belum mendaftarkan diri,” tutupnya.