Herman Deru : Sinergi Pemprov dan Pemkot Kunci Pembangunan Merata di Palembang

PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Heman Deru mengatakan pembangunan di Kota Palembang saat ini meningkat pesat dan merata. Sebab itu, dia mengapresiasi Pemkot Palembang yang terus berupaya untuk memajukan daerahnya.

Dimana menurut Herman Deru, ada dua pembangunan yang saat ini sudah direalisasikan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Yakni pembangunan yang terlihat secara fisik dan yang tidak terlihat.

“Membangun itu bukan hanya sesuatu terlihat tapi juga yang tidak terlihat. Banyak pembangunan yang telah dilakukan Pemkot Palembang dan tentu hal itu sangat kita apresiasi,” kata Herman Deru ketika rapat paripurna istimewa dalam rangka HUT Kota Palembang ke 1339 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang, Jum’at (17/6).

Herman Deru mencontohkan, yakni pembangunan layanan bebas blank spot dan pelayanan air bersih kepada masyarakat.

“Kita ketahui saat ini Palembang merupakan salah satu kota di Sumsel yang bebas blank spot. Juga soal pelayanan air bersih. Dimana hampir 100 persen masyarakat Palembang sudah terlayani air bersih dari PDAM,” tuturnya.

Dia menyebut, Pemkot Palembang sendiri mampu dengan cepat melihat permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

“Pemkot Palembang juga berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mengelola potensi yang menjadi hajat hidup orang banyak,” terangnya.

Herman Deru menjelaskan, pembangunan secara fisik seperti infrastruktur juga masih terus dilakukan Pemkot Palembang. Salah satunya untuk mengurai kemacetan seperti pembangunan fly over di kawasan Sekip Ujung Palembang.

“Kerja kolaborasi tentu akan mempercepat pembangunan yang diharapkan. Seperti pembangunan fly over Sekip Ujung. Ini bisa direalisasikan karena adanya sinergitas antara Pmereintah Pusat, Pemprov dan Pemkot. Sinergitas ini memang menjadi kekuatan dalam membangun. Selamat HUT Kota Palembang. jadikan ini acuan agar lebih baik lagi,” paparnya.