Gubernur Lantik PJ Bupati Muara Enim dan PJ Bupati OKU

Palembang – Gubernur Sumsel H Herman Deru melaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan melantik Penjabat Bupati Muara Enim Kurniawan, AP, M.Si dan Penjabat Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Teddy Meilwansyah, S.STP. M.Si.

Kemudian dilanjutkan dengan Pelantikan Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurmala Sari, S.STP., M.Si dan Ketua TP PKK Kabupaten OKU Hj. Zwesty Karenia Teddy, SE, oleh Ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru bertempat di Griya Agung, Kamis (23/6/2022).

HD mengucapkan selamat kepada Pejabat Bupati Muara Enim dan Ogan Komering Ulu yang baru saja dilantik, yang harapkan dari pemerintah provinsi sebagai wakil dari pemerintah pusat ialah dapat menjawab kebutuhan pelayanan di daerah masing-masing.

“Didalam tupoksi yang diemban ada diskresi yang tentunya tidak semua termasuk di dalam undang-undang maka harus disesuaikan dengan kondisi pada saat mengeluarkan diskresi tersebut.

HD juga menyampaikan harapan kepada Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Muara dan Ketua TP PKK Kabupaten OKU agar dapat menunjang tugas dari Kepala Daerah karena Ketua TP PKK mempunyai previlage khusus dengan Bupati.

“Mempunyai jabatan tertinggi bukan berarti boleh semena-mena atau berhak atas segalanya namun tetap ingat bahwa ada aturan yang menaungi kita sehingga jangan pernah sekalipun melakukan hal-hal yang melanggar etika,” pesan HD.

Terkait roda pemerintahan HD juga mengingatkan bahwa yang harus dilakukan adalah mendiagnosa segala hal dengan berbagai perspektif agar tidak salah dalam menentukan tindakan.

Juga untuk selalu berpatokan pada RPJMD yang sudah dicanangkan oleh Kepala Daerah di DPRD pada saat awal menjabat.

“Yang akan Saya nilai pertama adalah kerukunan internal dan eksternal, kedua efektiftas belanja dan yang terakhir terkait tenaga honorer. Segera lakukan inventarisasi masalah kemudian lakukan konsultasi dan yang terakhir solusi atau istilah lain eksekusi,” tutur HD.

Turut hadir Sekda Sumsel H. Supriono, Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya, Kepala OPD dan Forkopimda Muara Enim, Kepala OPD dan Forkopimda OKU, Forkopimda dan para Kepala OPD Prov Sumsel.