Irjen Ferdy Sambo Akan Diperiksa Bareskrim Besok

Irjen Ferdy Sambo (Foto: Ist)

Jakarta – Bareskrim Polri masih terus mengusut kasus baku tembak Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J dengan Bharada E di rumah Irjen Ferdy Sambo. Tim khusus yang mengusut kasus ini, menjadwalkan pemeriksaan terhadap Irjen Sambo besok.

“Iya betul,” kata Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian saat dikonfirmasi, Rabu malam (3/8/2022). Andi menjawab pertanyaan benar atau tidak Sambo akan diperiksa besok.

Andi mengatakan pemeriksaan terkait dugaan pembunuhan berencana yang dilaporkan pihak keluarga Brigadir J. Namun dia tak merinci pukul berapa Sambo diperiksa.

“Terkait laporan pihak keluarga Brigadir Yoshua,” katanya.

Dalam kasus Brigadir J ini, Kapolri telah membentuk tim khusus. Selain itu, Kompolnas dan Komnas HAM juga dilibatkan dalam mengusut kasus tewasnya Brigadir J.

Sementara itu, Brigadir J telah diekshumasi dan autopsi ulang di Jambi pada Rabu (27/7) lalu. Tim Khusus (Timsus) Polri akan mempercepat proses penyidikan terkait kasus kematian Brigadir J.

“Percepat sidiknya,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Kamis (28/7).

Dedi menyebut Timsus Polri sedang menunggu hasil autopsi jenazah Brigadir J. Tim tersebut, menurut Dedi, akan mengusut kasus tersebut dengan menggunakan pendekatan ilmiah. (net)