Menteri Koperasi dan UMKM Apresiasi Prov Sumsel dan Jawa Barat Terus Mendorong UMKM

Bandung – Menteri Koperasi dan UMKM RI,
Teten Masduki mengapresiasi kepada dua Provinsi yaitu Provinsi Sumsel dan Provinsi Jabar yang terus mendorong UMKM dengan menampilkan produk pada Hari UMKM Nasional.

“Saya memberikan apresiasi kepada Gubernur Sumsel dan Jabar kegiatan ini menjadi ajang bagi UMKM dalam mempromosikan prodaknyanya,” kata Menteri Koperasi dan UMKM saat Peringatan Hari UMKM Nasional di Cihampelas Walk Bandung Provinsi Jawa Barat, Jumat (12/8).

Apalagi lanjutnya dalam Hari UMKM Nasional ini antara dua provinsi tersebut telah melakukan perjanjinan kerjasama dalam rangka menguatkan perdagangan antar provinsi.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru merasa bangga karena Sumsel mendapat kehormatan sebab UMKM Sumsel bisa menampilkan pada Harnas.

Menurut Bapak Pembangunan Sumsel itu dilakukannya kerjasama ini agar pemerintah lebih interpensi yang lebih maksimal lagi dalam mendorong UMKM.

Disamping itu selain Sumsel mendorong UMKM, tapi lanjut Herman Deru Sumsel terus berupaya menekan angka kemiskinan melalui program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP).

Herman Deru beraharap agar Harnas UMKM 2023 dapat di gelar di Sumsel sehingga ada kesimbangan.”tadi kita sepekat Jabar dan Sumsel berkolaborasi, kita harap Harnas UMKM dan Hari Koperasi itu kita satukan dan kami siap menjadi tuan rumah,” ujarnya.

Ditempat yang sama Gubernur Jabar Ridwan Kamil, mengaku bangga atas di selenggarakannya kegiatan Harnas UMKM di Jabar, apalagi kegiatan ini primadonanya adalah Provinsi Sumsel.

Kemudian Penandatanganan nota kesepahaman antara Kementerian Koperasi dan UKM dalam pengembangan Skopi dengan BNI, Mandiri, BJB, Asosiasi dan Lembaga Keuangan lainnya disaksikan oleh Menteri UMKM, Gubernur Sumsel dan Gubernur Jabar.

Selanjutnya Menteri Koperasi dan UMKM RI Teten Masduki bersama Gubernur Herman Deru dan Gubernur Ridwan Kamil meninjau Pameran Sumsel Expo 2022.