HD: Bertugaslah Tanpa Memilih Tempat

Palembang – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menghadiri Wisuda ke XXV Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Siti khadijah Palembang bertempat di Hotel Aryaduta Palembang, Selasa, (25/10/2022)

Sebanyak 242 Wisudawan/Wisudawati yang lulus hari ini (Selasa, 25/10) dan menjadi sarjana muda. Diharapkan para wisudawan/wisudawati dapat menerapkan ilmu yang didapat ditengah masyarakat, khususnya pada bidang ilmu kesehatan. Hal tersebut disampaikan HD saat memberikan sambutannya.

HD juga meminta agar ilmu yang didapat untuk ditularkan pengetahuannya kepada masyarakat luas sehingga menambah pengetahuan bagi masyarakat tentang kesehatan.

“Posyandu merupakan program lama, akan tetapi paling mengena dan bermanfaat ditengah masyarakat. Dengan adanya posyandu kita dapat mengidentifikasi sejak dini sebuah wabah. Maka dari itu para nakes diharapkan dapat menularkan ilmu yang dimiliki melalui posyandu kepada masyarakat”, tutur HD.

HD juga menegaskan untuk para nakes agar dapat bekerja sesuai dengan SK yang telah ditentukan dan tidak harus bekerja di kota saja.

“Saya ingin nakes jangan memilih tempat untuk bertugas nanti. Tidak harus dikota, karena didaerah sangat membutuhkan tenaga kesehatan. Saya sangat selektif untuk menyetujui perpindahan nakes dari daerah ke kota”, tegas HD.

Menutup sambutannya HD mengucapkan selamat kepada para wisudawan/wisudawati yang telah menjadi sarjana, HD juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua yang telah membiayai anak mereka dalam mengemban ilmu di STIK Siti khadijah Palembang.

“Selamat berjuang. Masyarakat menunggu kalian, terima kasih kalian sudah memilih jurusan ini. Dan terima kasih juga kepada orang tua yang telah berkorban dalam membiayai sekolah mereka”, tutup HD.