Muridnya di Ambang, Valentino Rossi Bakal Hadir di MotoGP Valencia

Palembang – Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo akan menjalani laga final. Perebutan gelar juara MotoGP 2022 ditentukan lewat seri penutup MotoGP Valencia, di mana Valentino Rossi dikabarkan akan menyaksikan langsung balapan tersebut.

Dikutip dari situs MotoGP, Valentino Rossi akan melihat langsung balapan ke Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Dia ingin menjadi saksi anak muridnya menjadi juara baru MotoGP.

Satu tahun yang lalu, dunia menyaksikan nomor 46 yang terkenal menutup tirai MotoGP. Itu menjadi akhir dari sebuah era. Setahun berselang, hasil kerja Rossi mulai terlihat saat Pecco berpotensi merebut gelar kejuaraan dunia pertamanya di kelas MotoGP.

Bagnaia berpotensi menjadi pembalap VR46 Academy pertama yang memenangi gelar di kelas utama. Selain itu, dia juga bisa menjadi orang Italia pertama yang memenangi gelar MotoGP sejak Rossi pada tahun 2009.

Tentu saja, Rossi juga bakal mendukung saudaranya Luca Marini dan tim Mooney VR46 Racing Team. Di sisi lain, Marco Bezzecchi sudah didapuk sebagai pebalap Rookie of the Year 2022.