Remaja Putri Sehat Konsumsi TTD, Gizi Seimbang dan Olahraga Teratur

Palembang – Dalam rangka Menyambut Hari Sumpah Pemuda dan Hari Kesehatan yang ke 58, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengadakan Gerakan Nasional “Aksi Bergizi” yang diadakan serentak diseluruh SMA/SMK/MA sederajat dan SMP/Sederajat baik negeri maupun swasta diseluruh Indonesia.

Di Sumsel, kegiatan ini dipusatkan  di SMA Negeri 21 Palembang.  Sedangkan Gerakan Nasional” Aksi Bergizi” sendiri diperingati setiap tanggal 26 Oktober 2022.

Gubernur Sumsel H Herman Deru diwakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, dr. H. Trisnawarman, M.Kes, SpKKLP saat membuka acara mengapresiasi kepada semua pihak yang terlibat mulai dari Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Kemenag Provinsi /Kabupaten/Kota, Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (TP-UKS/M) Provinsi Sumatera Selatan dan Kabupaten/Kota sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar.

“Melalui Gerakan Nasional Aksi Bergizi ini kita harapkan dapat lebih meningkatkan kepatuhan remaja putri dalam mengkonsumsi Tablet Tambah Darah (TTD) serta memperkuat komitmen, koordinasi, keterpaduan dan dukungan dari seluruh unsur sehingga di masa yang akan datang kita dapat memiliki anak-anak generasi penerus yang sehat dan berkualitas sehingga terbebas dari stunting dan anemia untuk memajukan Provinsi Sumatera Selatan secara keseluruhan ” Jelas Trisnawarman.

Ditambahkannya,  melalui “Gerakan Nasional Aksi Bergizi” ini dapat bersama-sama  berkomitmen  membangun kesehatan dan kesejahteraan remaja dalam mencegah permasalahan gizi remaja terutama anemia.