HD: Kekuatan Sumsel Berada pada Toleransi Keberagaman

Palembang – Gubernur Sumatera Selatan  H. Herman Deru mengapresiasi spirit yang datang dari umat Hindu, dalam turut membangun Provinsi Sumsel dengan sikap toleransi, kerjasama, saling menghargai dan mengasihi.

Hal tersebut disampaikannya saat Silaturahmi Gubernur Sumsel dengan Masyarakat Umat Hindu, sekaligus Penyerahan Kartu Tanda jaminan sosial Ketenagakerjaan kepada Sulinggih, Serati dan Pemangku Adat Hindu bertempat di Griya Agung, (29/10/2022).

HD mengaku bersyukur lahir di Provinsi Sumsel, dimana masyarakatnya bisa menerima siapa saja dan diterima siapa saja. Terlebih, yang menjadi khas masyrakat Sumsel adalah karena keramah-tamahannya.

“Apa yang diajarkan dari dasar negara kita dari sila ketiga adalah persatuan indonesia. Saya ingin tetap menjadi satu dalam satu wadah, selalu saya ingatkan juga untuk semua agama, jangan sampai terjadi konflik dalam agama itu sendiri,” ungkapnya.

Menurut HD , persaudaraan antar umat beragama di Provinsi Sumsel sejak jaman dulu sangatlah harmonis. Oleh sebab itu Ia berpesan untuk masyarakat saling mengingatkan, jangan sampai anak cucu lupa identitas yang sudah dipertahankan.

“Saya berterimakasih dalam setiap acara besar, umat Hindu mengundang semua pihak, hal ini tercermin toleransi keberagaman, yang menjadi kekuatan bagi Provinsi Sumsel. Saya sebagai pemimpin daerah ini mengajak seluruh masyarakat untuk mempererat tali persaudaraan dan semangat kebersamaan” pungkasnya.

Sementara Tokoh Umat Agama Hindu Marsekal TNI (Purn) Ida Bagus Putu Dunia dalam kata sambutannya menyampaikan dengan adanya perhatian besar dari Gubernur Sumsel dapat meningkatkan kuliatas pengabdiaan umat Hindu kepada negara, melalui Dharma Agama dan Dharma Negara.

“Langkah mulia seorang pemimpin mensejahterakan rakyatnya lahir dan batin. Kami mengucap terimakasih kepada Gubernur Sumsel. Melalui dharma agama dan dharma negara, akan membangun Provinsi Sumsel baik secara ekonomi maupun keamanan yang mapan” tambahnya.